Pangkalan Bun (ANTARA) -
Penjabat (Pj) Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah Budi Santosa meminta proyek fisik pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) selesai pada Desember 2024.
 
Kepala Dinas PUPR Kobar Hasyim Mualim di Pangkalan Bun, Jumat, mengatakan, proyek strategis yang sedang dikerjakan mayoritasnya menjadi fokus utama dalam penanganan banjir.
 
"Proyek ini bertujuan untuk mengatasi masalah banjir, yang sering kali melanda beberapa kawasan di Pangkalan Bun, terutama pada saat curah hujan tinggi," katanya.
 
Adapun proyek yang sedang dikerjakan Dinas PUPR Kobar di antaranya penataan kawasan Pangkalan Bun Park, pembangunan sport center, pemasangan box culvert di Jalan Ahmad Wongso, serta revitalisasi sungai.
 
"Bapak Pj Bupati Kobar ingin proyek fisik tersebut rampung pada Desember, dia juga menegaskan pentingnya kualitas pekerjaan yang baik, agar hasilnya dapat bertahan lama," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Kobar terus dorong peningkatan kinerja ASN
 
Dia menyampaikan, prioritas pihaknya pada tahun anggaran ini yaitu menangani masalah banjir di dalam kota, yang setiap kali hujan deras turun, beberapa kawasan permukiman di kota terendam banjir.
 
"Oleh karena itu, kita memperbanyak pembangunan box culvert dan revitalisasi sungai, agar air dapat mengalir lebih lancar dan mengurangi resiko banjir," disampaikannya.
 
Lanjutnya, dirinya berharap dengan dilakukan pemasangan box culvert dan revitalisasi sungai, dapat mengatasi genangan air yang sering kali terjadi di dalam kota.
 
"Kami optimis langkah-langkah yang kita ambil ini, banjir di dalam Kota Pangkalan Bun berkurang signifikan, serta diharapkan seluruh proyek rampung sesuai jadwal dan memberikan dampak positif bagi masyarakat," demikian Hasyim Mualim.

Baca juga: BKAD dan KPKNL Kobar lelang barang milik daerah

Baca juga: Kesbangpol Kobar ajak pemuda kuatkan semangat membangun

Baca juga: Pemkab Kobar peringatkan pengusaha walet penunggak pajak

Pewarta : Safitri RA
Editor : Muhammad Arif Hidayat
Copyright © ANTARA 2024