Tottenham benamkan Villa lewat hat-trick Bale

id Tottenham benamkan Villa lewat hat-trick Bale

 Tottenham benamkan Villa lewat hat-trick Bale

(Foto sindikasi.net) istimewa

Jakarta (ANTARA News) - Hat-trick Gareth Bale telah membawa Tottenham Hotspur menang 4-0, untuk kian membenamkan Aston Villa di papan bawah klasemen Liga Utama Inggris saat keduanya bertemu di Villa Park, Kamis dinihari.

Bale yang baru pulih dari cedera tampil menawan dengan mencetak tiga gol untuk Tottenham menit 61, 73, dan 84, melengkapi gol sebelumnya yang dibuat oleh Jermain Defoe menit 57.

Berpesta 4-0 membuat Tottenham naik ke peringkat lima dengan poin 33, menggeser West Brom yang juga meraih poin 33 setelah menang 2-1 atas Queen Park Ranger.

Gol-gol Tottenham telah memecah kebuntuan sepanjang babak pertama, ketika serangan-serangan Bale, Defoe, dan kawan-kawan berkali-kali dipatahkan pemain belakang Villa.

Villa sempat mendapatkan peluang ketika Adebayor menembakkan bola ke arah gawang Tottenham, namun masih bisa diblok Nathan Baker.

Tanpa gol hingga pertandingan babak pertama usai.

Memasuki awal babak kedua, masing-masing tim mencoba membuat peluang dengan umpan-umpan lambung jarak jauh, namun tetap tidak mengubah kedudukan.

Keadaan menjadi berubah drastis ketika Jermain Defoe mencetak gol pertama bagi Tottenham setelah mendapatkan umpan dari Kyle Naughton menit 60.

Hanya berselang beberapa detik kemudian, Gareth Bale mencetak gol kedua Tottenham. Villa kian tertinggal, 2-0 untuk Tottenham.

Dalam sekitar 12 menit kemudian, Bale kembali mencetak gol, Villa kian tertinggal 0-3.

Menjelang 90 menit pertandingan, Bale membuat kejutan dengan mencetak golnya yang ketiga pada menit 84, untuk menghadiahi Tottenham dengan kemenangan 4-0.

Kenangan telak 4-0 itu telah mengatrol Tottenham ke posisi lima klasemen Liga Utama Inggris, sementara Villa kian tenggelam di posisi 16 dengan hanya meraih poin 18 dari 19 pertandingan yang sudah dijalaninya, menurut data klasemen yang disiarkan premierleague.com.

Pada pertandingan sebelumnya, Villa harus bertekuk lutut ketika dihajar Chelsea dengan gol bertubi-tubi. Chelsea pecundangi Villa 8-0.