Spurs ungguli Warriors

id Pemain Golden State Warriors Stephen Curry (kiri) (Reuters)

 Spurs ungguli Warriors

Pemain Golden State Warriors Stephen Curry (kiri) (Reuters) (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - San Antonio Spurs mengungguli Golden State Warriors dengan 129-127 melalui dua kali perpanjangan waktu (overtime) pada Game 1 babak semifinal Wilayah Barat (Western Conference) NBA di AT&T Center, San Antonio, Selasa WIB.

Manu Ginobili menjaringkan lemparan tiga angka saat 1,2 detik waktu tersisa perpanjangan waktu kedua. Ginobili yang bermain pada 50 detik terakhir dan diberi kebebasan oleh Pelatih Gregg Popovich untuk bergerak.

Sebelumnya perolehan lemparan 3 angka Ginobili, memungkinkan Spurs mengejar ketinggalan 16 angka saat 4 menit waktu tersisa di waktu reguler. Spurs melaju 18-2 untuk memaksa pertandingan dilanjutkan dengan overtime.

Golden State tertinggal lima angka saat waktu tersisa 1 menit lagi di overtime kedua. Sebelum Warriors mencetak enam angka beruntun untuk keunggulan satu angka, dengan keunggulan skor 127-126 pada sisa 3,9 detik lagi.

"Pada permainan terakhir, itu tidak ditujukan kepadaku, mereka hanya membiarkanku terbuka," kata Ginobili mengomentari usahanya di detik-detik yang menentukan, seperti dikutip nba.com.

Ginobili menjadi pahlawan dengan melepaskan lemparan tiga angka sambil melompat setelah menerima lemparan ke dalam dari Kawhi Leonard, demikian diberitakan NBA.com.

Tony Parker mencetak 28 angka, sementara Danny Green menambahkan 22 angka, Kawhi Leonard 18 angka dan Ginobili 16 angka. Tim Duncan menyelesaikan pertandingan dengan 19 angka dan 11 rebound dalam 35 menit bermain.

Sementara di pihak Warriors, Stephen Curry mencetak 44 angka, 11 assist, Klay Thompson dan Harrison Barnes masing-masing 19 angka, Jarret Jack 15 angka. Andrew Bogut memperoleh 10 angka dan 15 rebound.

Penerjemah: Ella Syafputri