Jangan Jadi Pengecut, Kata Zabaleta

id Pemain Manchester City, Pablo Zabaleta

 Jangan Jadi Pengecut, Kata Zabaleta

Pemain Manchester City, Pablo Zabaleta (Istimewa)

Mereka (Chelsea) juga terpilih sebagai salah satu tim yang punya catatan gemilang dalam lini pertahanan di ajang Premier League. Kami perlu mengalirkan bola dengan cepat ketika menyerang
Manchester (ANTARA News) - Melawan Chelsea? Pemain Manchester City, Pablo Zabaleta mendaulat dan memotivasi rekan-rekannya untuk menghalau rasa takut, bahkan ia mengobarkan ujaran "jangan jadi pengecut" manakala menghadapi skuad The Blues.

Imbauan Zabaleta tidak tanpa dasar. Skuad asuhan pelatih Jose Mourinho itu baru kebobolan 20 gol. Catatan laga tandang mereka demikian moncer dengan raihan "clean-sheet" berurutan dalam empat partai terkini dalam berbagai ajang kompetisi.

Chelsea bukan skuad yang mengandalkan pencitraan sana, pencitraan sini. Mereka mencatatkan diri sebagai tim yang kerapkali menundukkan The Citizen di kandangnya sejak digelar Premier League.

Zabaleta yakin bahwa pertandingan bakal berlangsung alot. "Kerapkali sulit juga melawan tim yang tampil dengan mengandalkan pertahanan dengan menumpuk banyak pemain di lini pertahanan, meski kami kali ini bertanding di kandang," katanya.

"Chelsea punya segudang pemain bagus. Mereka (Chelsea) juga terpilih sebagai salah satu tim yang punya catatan gemilang dalam lini pertahanan di ajang Premier League. Kami perlu mengalirkan bola dengan cepat ketika menyerang, kemudian mampu menggalang lini pertahanan agar makin kokoh," katanya.

Ketika mengomentari penampilan Eden Hazard, ia mengatakan, "Ia (Hazard) menjadi salah satu pemain yang mengesankan selama musim ini bergulir. Ia benar-benar siap melawan Chelsea," katanya.

Penerjemah: AA Ariwibowo