Steven Nzonzi Diusir Saat Hadapi Malaga

id Steven Nzonzi Diusir Saat Hadapi Malaga

Madrid (ANTARA News) - Start Sevilla di Liga Spanyol diawali kurang meyakinkan ketika gelandang baru mereka Steven Nzonzi diusir keluar lapangan pada babak kedua, ketika mereka bermain imbang 0-0 di markas rival Andalusianya Malaga pada Jumat.

Secara umum, ini merupakan pertandingan pembukaan musim yang mengecewakan di kompetisi strata tertinggi Spanyol, di mana hanya terdapat sedikit momen yang menampilkan kualitas sebenarnya, Sevilla tampil lebih baik pada babak pertama di Rosaleda namun menyia-nyiakan peluang-peluang yang mereka ciptakan, lapor Reuters.

Sang juara Liga Europa harus bermain dengan sepuluh pemain pada menit ke-69 ketika Nzonzi, yang didatangkan pada musim panas dari klub Inggris Stoke City, mendapatkan kartu kuning kedua.

Malaga berusaha keras mencetak gol kemenangan namun tidak mampu mematahkan pertahanan tim tamu, dan ini merupakan pertama kalinya dalam satu dekade di mana pertandingan pembukaan Liga Spanyol berakhir tanpa gol.

Juara bertahan Barcelona memulai upaya mereka untuk meraih gelar Liga Spanyol keenam dalam delapan tahun di markas Athletic Bilbao pada Minggu (16.30 GMT).

Bilbao menghancurkan Barca dengan skor agregat 5-1 pada Piala Super Spanyol bulan ini, menggagalkan upaya klub Katalan itu untuk mengulang kesuksesan 2009 ketika mereka menjuarai keenam kompetisi yang mereka ikuti.

Pasukan Luis Enrique memenangi treble dengan menjuarai Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Raja pada musim lalu, mengalahkan Sevilla 5-4 untuk memenangi Piala Super Eropa pada bulan ini dan bermain di Piala Dunia Klub pada Desember.

Real Madrid, di bawah pelatih baru Rafa Benitez, bermain di markas tim promosi Sporting Gijon pada Minggu (18.30), sedangkan Atletico Madrid menjamu tim promosi lainnya, Las Palmas, pada Sabtu (18.30), sebelum Valencia bermain di kandang Rayo Vallecano (20.30).