Robin Van Persie Tidak Masuk Skuat Belanda

id Robin Van Persie, Tidak Masuk Skuat Belanda, Belanda, AZ Alkmaar Ron Vlaar

Robin Van Persie Tidak Masuk Skuat Belanda

Robin van Persie (AFP)

London (Antara Kalteng) - Nama Robin van Persie kembali tidak tercantum dalam daftar pemain timnas Belanda menjelang laga persahabatan melawan Prancis dan Inggris.

Bekas penyerang Arsenal yang kini memperkuat Fenerbahce, Van Persie, adalah pencetak gol terbanyak Belanda dengan 50 gol dalam 101 penampilan. Ia juga tidak ikut saat Belanda bertanding melawan Wales dan Jerman November 2015.

Van Persie yang kini menginjak usia 32 tahun telah mencetak 10 gol untuk Fenerbahce dan terakhir kali bermain untuk tim nasional pada Oktober saat melawan Republik Ceko. 

Pada laga itu Ia mencetak satu gol namun juga melakukan gol bunuh diri atas kekalahan 2-3 Belanda yang tersingkir pada Kualifikasi Piala Eropa 2016. 

Kendati tanpa Van Persie, Belanda menyertakan penyerang Manchester United Memphis Depay sementara bek AZ Alkmaar Ron Vlaar kembali masuk skuat.

Pemain senior yang masuk skuat Belanda di antaranya sayap Arjen Robben, Wesley Sneijder, Georginio Wijnaldum dan Ibrahim Afellay.

Belanda akan menghadapi tuan rumah Prancis pada 25 Maret, dan menghadapi Inggris pada 29 Maret, demikian Skysports.

Berikut skuat Belanda:

Penjaga gawang:
Jasper Cillessen (Ajax), Kenneth Vermeer (Feyenoord), Jeroen Zoet (PSV). 

Bek:
Virgil van Dijk (Southampton), Daley Blind (Manchester United), Mitchell Dijks (Ajax), Jeffrey Bruma (PSV), Daryl Janmaat (Newcastle), Timo Letschert (Utrecht), Erik Pieters (Stoke City), Jetro Willems (PSV), Joel Veltman (Ajax), Ron Vlaar (AZ). 

Gelandang:
Ibrahim Afellay (Stoke City), Riechedly Bazoer (Ajax), Jordy Clasie (Southampton), Davy Klaassen (Ajax), Davy Propper (PSV), Wesley Sneijder (Galatasaray), Georginio Wijnaldum (Newcastle). 

Penyerang:
Memphis Depay (Manchester United), Klaas-Jan Huntelaar (Schalke), Vincent Janssen (AZ), Luuk de Jong (PSV), Jurgen Locadia (PSV), Luciano Narsingh (PSV), Quincy Promes (Spartak Moscow), Arjen Robben (Bayern Munich).

===========================================

http://www.skysports.com/football/news/11095/10198471/robin-van-persie-left-out-of-netherlands-squad-again