Pembangunan Pasar Patanak Diragukan Selesai Tepat Waktu

id Pulang Pisau, Kabupaten Pulang Pisau, Pasar Patanak, Fitriadie, Disperindagkop Pulang Pisau

Pembangunan Pasar Patanak Diragukan Selesai Tepat Waktu

Kabid Perdagangan, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasai (Disperindagkop) dan UMKM Kebupaten Pulang Pisau, Fitriadie (Foto Antara Kalteng/Adi Waskito)

Mau tidak mau, surat teguran secara tertulis akan diberikan jika pekerjaan terlambat dari progress yang sudah ditentukan,"
Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Pembangunan Pasar Patanak Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah yang ditargetkan selesai oleh pihak kontraktor pelaksana pada akhir bulan November 2016 ini diragukan selesai tepat waktu. 

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasai (Disperindagkop) dan UMKM Kebupaten Pulang Pisau, H Fauzi Tambang melalui Kabid Perdagangan, Rabu, Fitriadie mengatakan bahwa untuk progress pembangunan pasar ini masih berjalan baru sekitar 40 persen.

"Untuk batas akhir pelaksanaan pekerjaan dalam kontrak berakhir pada 28 Desember mendatang sehingga masih ada waktu bagi kontraktor pelaksana untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut," kata  Fitriadie di Pulang Pisau, Rabu.

Pembangunan Pasar Patanak ini juga terus diawasi oleh pihaknya untuk percepatan, bahkan pihaknya telah meminta kontraktor pelaksana untuk menambah jumlah pekerja.

"Mau tidak mau, surat teguran secara tertulis akan diberikan jika pekerjaan terlambat dari progress yang sudah ditentukan," katanya.

Saat ini pembangunan pasar tersebut tengah berjalan, dan sebelumnya dari hanya pondasi di beberapa bagian, sekarang sudah berlanjut ke tahapan selanjutnya.

Minggu pertama bulan Desember, terang Fitriadie, pekerjaan ditargetkan sudah tahap finishing dan jumlah pekerja terus ditambah oleh Kontraktor Pelaksana untuk penyelesaian pembangunan Pasar Patanak ini. 

Pasar yang dibangun melalui anggaran pemerintah pusat ini, sebanyak 40 blok dan 15 lapak pedagang sayuran.

Pembangunan pasar lanjutan ini diperkirakan menelan anggaran mencapai Rp16 miliar dan diharapkan terealisasi pada tahun 2017.