DPRD Bartim Ajak Sukseskan Pilkada 2018

id DPRD Bartim, barito timur, tamiang layang, Ariantho S Muller

DPRD Bartim Ajak Sukseskan Pilkada 2018

Ariantho S Muller. (Foto: FB Ariantho Muller II)

Tamiang Layang (Antara Kalteng) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barito Timur, Kalimantan Tengah mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mensukseskan Pilkada Bartim 2018.

Wakil Ketua I DPRD Bartim, Ariantho S Muller Sabtu, mengatakan, sudah sepantasnya demokrasi masyarakat dalam Pilkada berjalan sukses dan lancar.

"Warga yang belum terdaftar sebagai pemilih hendaknya segera daftarkan diri sebagai pemilih yang memiliki hak suara " katanya. 

Menurutnya, dana yang keluar untuk Pilkada 2018 cukup besar, berkisar Rp29 miliar dan dana itu di floating untuk Komisi Pemilihan Umum, Panwaslih dan pihak pengamanan (TNI-Polri). 

Dengan dana yang besar tersebut, pelaksanaan Pilkada 2018 nanti diharapkan benar-benar bisa berjalan lancar tanpa ada hambatan. 

"Dewan mengharapkan pelaksanaannya tidak terkendala dan berjalan sukses," kata Ariantho.

Lanjut politisi PKPI itu, bahwa Kabupaten Bartim merupakan salah satu kabupaten yang ikut hajatan Pilkada serentak se-Indonesia.

Pemilihan langsung untuk kali ketiga nanti hendaknya menjadi pembelajaran politik kepada seluruh masyarakat dalam berdemokrasi. 

Dukungan masyarakat dalam pilkada cukup menggunakan hak pilih sesuai hati nurani. Artinya, diharapkan untuk tidak golongan putih (Golput).

"Oleh karena itu, proses tahapan dalam pilkada oleh penyelenggara (KPU) perlu dipersiapkan secara matang. Perhatikan, jangan sampai ada warga yang memiliki hak suara tertinggal lantaran tidak terdaftar demikian pula partisipasi masyarakat," kata Ariantho.