Rakitic Yakin Messi Segera Teken Kontrak Baru di Barcelona

id Rakitic, Messi, Barcelona

Rakitic Yakin Messi Segera Teken Kontrak Baru di Barcelona

Kapten Klub Barcelona FC Lionel Messi merayakan gol tendangan bebasnya ke gawang Athletic Bilbao dalam Liga Spanyol (La Liga), Minggu WIB (5/2/2017). Barcelona menang atas Athletic Bilbao dengan skor 3-0. (AFP)

Turin (Antara Kalteng) - Gelandang Barcelona Ivan Rakitic menyatakan keyakinannya bahwa pemain kunci timnya, Lionel Messi, akan menandatangani kontrak baru untuk bertahan di Camp Nou.

Barcelona pada musim panas lalu mengumumkan perpanjangan kontrak Messi yang berdurasi tiga tahun sampai 2021 yang disepakati dengan ayah dan agennya namun ternyata pemain asal Argentina itu belum menandatanganinya.

"Leo sama seperti biasanya. Kami tidak membahasnya. Setiap orang mempunyai ide dan rahasia, Anda harus menghormatinya. Namun, saya yakin dia akan bertahan," kata pemain Timnas Kroasia Ivan Rakitic saat ditanyai tentang kontrak Messi dilansir AFP, Selasa waktu setempat.

"Namanya adalah bagian dari sejarah Barcelona, itu seperti lambang. Dia berkontribusi membuat Barca hebat," sambung gelandang itu jelang pertandingan Liga Champions melawan Juventus di Turin pada Rabu malam.

"Tentu saja, saya katakan kepada Anda bahwa dia 100 persen akan bertahan. Jika penggemar menunggu tanda tangannya, itu wajar. Saya juga (menunggunya) karena saya ingin terus bermain dengan Leo," katanya.

"Saya percaya dengan presiden klub dan Leo. Jika dia perlu menunggu, begitulah adanya. Leo tahu bagaimana perasaan penggemar terhadapnya. Namun, jangan mengganggunya dengan itu. Kita harus membiarkannya mengambil keputusan dengan tenang," pungkas Rakitic.

Para penggemar berharap Messi tetap melanjutkan karirnya di Barcelona kendati telah 16 tahun bersegaram Blaugrana. Kecemasan fans muncul setelah Messi belum menandatangani kontrak dan Neymar meninggakan klub untuk bergabung ke Paris Saint-Germain (PSG).

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu