Liverpool Ditahan Imbang Chelsea

id Liverpool Ditahan Imbang Chelsea, Liverpool, Willian, Mohamed Salah

Liverpool Ditahan Imbang Chelsea

Pemain Liverpool, Mohamed Salah (ESPN FC)

Jakarta (Antara Kalteng) - Usai ditahan imbang Chelsea, Liverpool gagal meraih poin penuh pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di pekan ke 13 Stadion Anfield, Sabtu

Chelsea menyamakan kedudukan 1-1 dari gol Willian yang terjadi pada lima menit sebelum laga usai, sekaligus membatalkan keunggulan 1-0 Liverpool yang tercipta berkat gol Mohamed Salah.


Hasil imbang ini bisa dikatakan kurang baik bagi Liverpool yang mengumpulkan 23 poin di posisi lima karena hanya terpaut satu angka dari Arsenal atau Burnley yang duduk di urutan enam dan tujuh.

Di sisi lain, Chelsea bertahan di peringkat tiga dengan perolehan 26 poin atau tertinggal tiga poin dari Manchester United di urutan kedua.

The Reds mengambil inisiatif serangan pada awal laga melalui serangan yang dilancarkan Mohamed Salah dari sisi kanan, sedangkan Chelsea juga memiliki skema permainan berbahaya yang dipimpin Hazard di sektor tengah.

Salah mengancam gawang The Blues setelah menerima umpan Sturridge pada menit 11, sedangkan Chelsea nyaris membuka angka dari tendangan Hazard yang diamankan Mignolet pada 10 menit kemudian.

Chelsea pun mulai mendominasi laga dengan peluang-peluang yang dihasilkan Hazard dan Zapacosta, sedangkan Liverpool hanya mengandalkan Salah untuk membuka pertahanan The Blues pada babak pertama yang berakhir 0-0.

Liverpool akhirnya memecah kebuntuan melalui gol Mohamed Salah pada menit 64 setelah bekas penyerang Chelsea dan AS Roma itu mengolah bola dari umpan Oxlade-Chamberlain kemudian melepaskan sepakan keras yang mengantar bola masuk ke gawang Courtois.

Salah pun tidak merayakan golnya ke gawang bekas klubnya itu walaupun ia telah mencetak 10 gol di Liga Inggris musim ini.

Conte kemudian memasukkan Willian menggantikan Zappacosta untuk mengisi sayap kanan.

Insting Conte dalam memasukkan Willian ternyata tepat karena pemain itu langsung mencetak gol pada menit 85 melalui sebuah sepakan melambung yang gagal diantisipasi oleh Mignolet. Akurasi sepakan Willian juga patut dipuji karena pemain itu melepaskan tembakan sesaat setelah menekan dari sisi sayap kanan.

Pada menit-menit tambahan, Liverpool mencoba merebut kembali poin penuh dengan serangan yang dibangun Milner kepada Salah, namun skor 1-1 bertahan hingga laga usai, demikian Skyports.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Mignolet, Gomez, Matip, Klavan, Moreno, Milner, Henderson, Coutinho, Salah, Sturridge, Oxlade-Chamberlain.

Chelsea (3-5-1-1): Courtois, Azpilicueta, Christensen, Cahill, Zappacosta, Drinkwater, Kante, Bakayoko, Alonso, Hazard, Morata.


Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar