Ini permintaan PMKRI terhadap paslon Palangka Raya

id Ketua Presidium PMKRI Palangka Raya Saman,Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Cabang Palangka Raya Egi Praginanta,PMKRI Palangka Raya,Dies Natalis

Ini permintaan PMKRI terhadap paslon Palangka Raya

Empat paslon Pilkada Palangka Raya menghadiri dialog Publik yang diselenggarakan PMKRI Palangka Raya, Sabtu (23/4/2018). (Foto: Jaya W Manurung)

Palangka Raya (Antaranews Kalteng) - Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia Cabang Palangka Raya meminta pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota yang nantinya terpilih dalam Pemilihan Kepala Daerah tahun 2018 dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia.

Kemajuan pembangunan di berbagai bidang dapat dipertahankan bahkan semakin meningkat apabila didukung oleh SDM yang berkualitas dan itu harus diperhatikan oleh pemimpin , kata Ketua Presidium PMKRI Palangka Raya Saman, di Palangka Raya, Senin.

"Permintaan ini telah disampaikan kepada empat paslon Pilkada saat dialog publik, Sabtu (21/4). Para mahasiswa dari organisasi internal maupun eksternal kampus turut hadir dan mendengarkan komitmen empat paslon dalam membangun Kota Palangka Raya," tambahnya.

Dialog publik yang diselenggarakan PMKRI Palangka Raya itu hadir paslon Rusliansyah dan Rogas Usup, Tuty Dau dan H Rahmadi, Aries M Narang dan Habib Said Akhmad Fazwi Bachsin, serta Umi Mastikah bersama ketua tim pemenangaannya Beta Syailendra.

Saman mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk terciptanya ruang komunikasi yang baik antara Paslon dan mahasiswa serta masyarakat Kota Palangka Raya, sekaligus menjawab segala kegelisahan dan aspirasi masyarakat Kota Palangka Raya lima tahun kedepan.

"Kami mengapresiasi dan berterima hadirnya seluruh Paslon dalam kegiatan tersebut dan mau berdialog bersama mahasiswa dan organisasi kepemudaan di Kota Palangka Raya. Ini langkah yang bagus dalam meningkatkan komunikasi dengan mahasiswa," kata Saman.

Sementara itu, Presidium Gerakan Kemasyarakatan PMKRI Cabang Palangka Raya Egi Praginanta mengatakan, dialog publik merupakan rangkaian memperingati ulang tahun PMKRI Palangka Raya “Sanctus Dionisius” yang ke-27 tahun.

Dalam rangkaian peringatan dies natalis ini PMKRI Cabang Palangka Raya juga melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Imanuel dan Panti Asuhan Maria Ines Yayasan Batang Amas Palangka Raya. Puncak Dies Natalis ditandai dengan pemotongan tumpeng dan dirangkai dengan reuni alumni.

"Kami berterimakasih dengan semua pihak yang telah terlibat mendukung dan membantu sehingga pelaksanaan dies natalis PMKRI ke-27 dapat terlaksana dengan suksesn," demikian Egi.