Ini prediksi "The Simpsons" terkait Piala Dunia

id piala dunia,the simpsons,ramalan

Ini prediksi "The Simpsons" terkait Piala Dunia

The Simpsons (foto: screenjunkies.com)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Serial komedi "The Simpsons" pernah membayangkan Donald Trump jadi presiden 17 tahun lalu.

Pada 1998, "The Simpsons" juga memprediprediksikan Twentieth Century Fox akan jadi anak perusahaan Walt Disney Co..

Serial itu juga menayangkan salah satu karakternya sudah memakai smartwatch di tahun 1995.

Singkat kata, "The Simpsons" yang sudah tayang 29 musim dan 639 episode itu punya sederet catatan baik dalam meramal masa depan.

Kini, prediksi terbarunya adalah soal final Piala Dunia.

Prediksi itu ditayangkan di musim kesembilan;  "The Cartridge Family" pada 2 November 1997. Di episode itu, ditayangkan pertandingan Meksiko lawan Portugal.

Di episode itu keluarga Simpsons tengah duduk di ruang keluarga menonton iklan di TV yang menayangkan siaran soal sepak bola.

Di iklan itu penyiar mengumumkan: "Pertandingan ini akan menentukan sekali dan selamanya negara mana yang paling hebat di Bumi: Meksiko atau Portugal."

Pertandingannya ricuh, tapi menurut Bart dan Lisa itu seru, mereka pun pun merengek pada ayahnya, Homer, untuk pergi menonton siaran itu secara langsung.

Meski tak menyebut bahwa itu adalah laga Piala Dunia,beberapa penggemar bola menebak itu adalah sebuah pertanda untuk turnamen tahun ini di Rusia di mana Portugal dan Meksiko akan temu tanding setelah lolos dari pertandingan grup.

Agar episode itu jadi nyata, masih banyak yang harus dilalui Meksiko. Meksiko masih harus mengalahkan atau main seri dengan Swedia di babak final grup F.

Kalau Meksiko berhasil, mereka akan berlaga lawan Portugal di semifinal, demikian seperti dikutip dari laporan Washington Post.