Chelsea dipaksa imbang atas MU

id Chelsea dipaksa imbang atas MU,Chelsea imbang atas MU,Manchester United

Chelsea dipaksa imbang atas MU

Pemain Manchester United Chris Smalling (kiri) berebut bola dengan pemain Chelsea Olivier Giroud dalam pertandingan lanjutan Liga Premier yang berakhir seri di Stamford Bridge, London, Sabtu (20/10/18). (REUTERS/Dylan Martinez/foc).

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Chelsea gagal memetik poin penuh pada pertandingan pekan ke sembilan Liga Inggris musim ini. Menjamu Manchester United di Stamford Bridge, The Blues hanya mampu bermain imbang dengan skor 2-2.

Chelsea unggul terlebih dahulu melalui gol Antonio Rudiger di babak pertama. Anthony Martial sempat membawa setan merah unggul berkat bracenya di babak kedua, sebelum Ross Barkley menyelamatkan muka tuan rumah di masa injury time.

Bermain di depan para pendukung mereka sendiri, Chelsea mencoba untuk mengambil inisiatif serangan. Namun tempo permainan di awal laga masih cenderung lambat karena kedua tim masih berhati-hati dalam membangun permainan.

Di awal babak pertama ini, Chelsea masih menguasai pertandingan. Mereka kerap melancarkan serangan-serangan ke gawang MU, namun mereka masih kesulitan menghasilkan peluang yang berarti.

Peluang berbahaya pertama Chelsea lahir di menit 11 melalui tendangan bebas Willian. Namun bola masih melambung tinggi di atas gawang De Gea.

Baca juga: Jelang duel lawan Chelsea, Mourinho tak ingin lakukan selebrasi berlebihan

United sendiri bukannya tanpa perlawanan. Mereka mengancam lewat sisi kiri permainan mereka melalui kombinasi Luke Shaw dan Anthony Martial namun usaha mereka sering terhenti di tengah lapangan.

Publik Stamford Bridge bersorak gembira di menit 21. Berawal dari kesalahan Pogba yang telat mengover Antonio Rudiger, sang bek dengan bebas menerima sepak pojok Willian dan menanduknya ke gawang David De Gea dengan sempurna. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Unggul satu gol membuat pihak Chelsea semakin percaya diri. Mereka mencoba untuk terus menggempur pertahanan United, kendati barisan pertahanan setan merah yang digalang Victor Lindelof dan Chris Smalling tampil solid.

Chelsea yang mendominasi pertandingan masih kesulitan untuk menambah keunggulan sehingga pertandingan babak pertama berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, situasi permainan tidak berubah drastis. Chelsea masih menguasai penguasaan bola sementara United mulai meningkatkan tempo permainan mereka.

Baca juga: Berikut prediksi Chelsea vs Manchester United

Baru dua menit babak kedua dimulai, Chelsea sudah memiliki peluang emas melalui Alvaro Morata yang menerima umpan terukur dari Jorginho. Namun sayang tembakan mendatarnya masih bisa dibaca De Gea sehingga tidak menghasilkan gol.

United sendiri yang mulai memberikan perlawanan kepada Chelsea akhirnya sukses menyamakan kedudukan di menit 55. Berawal dari kemelut di depan gawang Chelsea, bola jatuh tepat di kaki Martial dan tanpa basa-basi, penyerang Prancis itu sukses menceploskan bola ke gawang Kepa. Skor berubah menjadi 1-1.

Gol Martial ini membuat Manchester United semakin percaya diri. Mereka mulai melancarkan serangan balik berbahaya dan kerap membuat barisan pertahanan Chelsea mulai keteteran.

Chelsea sendiri secara garis besar masih menguasai penguasaan bola. Namun permainan mereka menjadi kurang terorganisir dan Manchester United memanfaatkan kondisi tersebut dengan skema serangan balik.

Serangan balik United ini terbukti menjadi momok yang mematikan bagi tuan rumah. Di menit 73 Juan Mata berhasil melewati David Luiz dan meneruskan bola ke Marcus Rashford yang kemudian meneruskan bolanya ke gawang Martial. Sempat mengontrol bola, Martial melepaskan tembakan melengkung yang membuat Kepa mati langkah. Skor berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan bagi tim tamu.

Di sisa babak kedua ini kedua pelatih melakukan sejumlah pergantian pemain. Jose Mourinho menarik keluar Juan Mata, Anthony Martial dan Marcus Rashford untuk digantikan dengan Ander Herrera, Andreas Pereira dan Alexis Sanchez. Sementara Sarri menarik keluar Mateo Kovacic, Alvaro Morata dan Willian untuk digantikan Ross Barkley, Pedro dan Olivier Giroud.

Jual Beli serangan terus berlangsung di sisa babak kedua. Chelsea terus menekan sementara United juga masih terus mengancam dengan serangan-serangan balik mereka.

Ketika waktu perpanjangan waktu hampir usai, Chelsea secara dramatis berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari sundulan David Luiz yang mengenai tiang gawang, bola rebound sempat disambar Antonio Rudiger namun sempat di tahan oleh David De Gea. Namun bola itu tidak ia tahan dengan sempurna sehingga bola jatuh ke gawang Ross Barkley dan sang gelandang sukses memasukan bola ke gawang De Gea. Skor kembali imbang menjadi 2-2.

Usai gol tersebut, sempat terjadi keributan di pinggir lapangan setelah Jose Mourinho tersulut emosi setelah staff pelatih Chelsea mengprovokasi sang pelatih usai gol Barkley tersebut. Laga sempat dihentikan beberapa saat sebelum dilanjutkan kembali dan wasit meniupkan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Kedua Tim
Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Luiz, Alonso; Kovacic (Barkley 69'), Jorginho, Kante; Hazard, Morata (Giroud 79'), Willian (Pedro 75')

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Shaw, Bailly, Lindelof, Young; Matic, Pogba; Martial (Pereira 84'), Mata (Herrera 75'), Rashford (Sanchez 85'); Lukaku

Sumber: bola.net