Cara alami cerahkan siku yang menghitam

id siku,menghitam,bahan alami,lemon,kunyit,Cara alami cerahkan siku yang menghitam

Ilustrasi Minyak Kelapa (hellosehat)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Sebagian orang terutama kaum hawa menganggap sikut yang berwarna gelap dapat merusak penampilan. Namun, tak perlu khawatir karena ada resep dari bahan-bahan alami yang bisa membantu Anda mengatasi hal ini. 

1. Daun mint
Daun mint tidak hanya bisa gunakan sebagai bahan dalam resep masakan, tetapi juga dapat bekerja efiisien mencerahkan sikut yang gelap. 

Ambil segenggam daun mint dan masukkan dalam setengah cangkir air panas. Kemudian, peraslah setengah bagian lemon ke dalam air yang telah dimasukkan mint tadi. 

Setelah itu, oleskan campuran tersebut pada sikut mengunakan kapas. Terakhir, cuci dengan air hangat setelah 15 sampai 20 menit.

2. Gula dan Minyak Zaitun 
Campuran gula dan minyak zaitun dapat berfungsi melembabkan kulit. Takarlah gula dan minyak zaitun dalam jumlah yang sama lalu campurkan keduanya hingga terbentuk pasta. 

Setelah itu, usapkan campuran tadi selama lima menit pada sikut dan setelahnya cucilah sikut menggunakan sabun dan air .

3. Baking Soda dan Susu
Buatlah pasta menggunakan baking soda dan susu. Setelah itu, oleskan campuran ini pada sikut Anda lalu gosoklah sikut secara lembut dengan gerakan melingkar hingga terlihat lebih cerah. 

Asam laktat dalam susu membantu mengurangi pigmentasi sementara baking soda mengelupas sel-sel kulit mati .

4. Minyak kelapa dan lemon
Dalam sebuah mangkuk, campurkan satu sendok makan minyak kelapa dan setengah sendok makan jus lemon . Oleskan campuran tersebut pada siku dan biarkan selama 15 sampai 20 menit . Setelah itu, seka siku menggunakan tisu. 

Minyak kelapa adalah pelembab kulit dan pemutih alami.

5. Yogurt dan  campuran cuka
Campur dua sendok makan yogurt dan dua sendok makan cuka. Kemudian, oleskan campuran ini pada kulit sikut dan biarkan selama 20 sampai 30 menit. 

Anda bisa membungkus sikut dengan kain agar campuran tidak berceceran. Setelah itu, cuci bersih sikut menggunakan air hangat kuku. 

Yogurt kaya akan asam laktat sedangkan cuka mengandung asam asetat  yang kaya. Kedua bahan ini bisa membantu mencerahkan kulit. 

6. Lidah buaya dan madu 
Gel dari tanaman lidah buaya dan madu dapat dimanfaatkan untuk membuang warna gelap sikut. Buatlah pasta dari gel lidah buaya dan madu lalu oleskan pada sikut selama 30 menit. Setelah itu cucilah sikut. 

7. Kunyit, madu dan susu
Sifat antiseptik kunyit mampu melindungi dan mencerahkan kulit. Sementara madu merupakan pelembab alami. 

Takarlah kunyit, susu dan madu dalam jumlah yang sama lalu campurkan semuanya hingga terbentuk pasta. Oleskan campuran ini pada sikut dan biarkan selama 20 menit. Sebelum mencuci sikut dengan air, gosoklah sikut menggunakan pasta selama dua menit. 

8. Jika Anda memiliki kulit kering, Anda sangat disarankan untuk melembabkan terlebih dahulu menggunakan body lotion ataupun petroleum jelly pada malam sebelum menggunakan campuran yang terdapat lemon di dalamnya. Demikian seperti dilansir laman boldsky. 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar