Cara mengatasi mata bengkak setelah menangis

id menangis,mata bengkak,atasi mata,sedih,air mata

Cara mengatasi mata bengkak setelah menangis

Ilustrasi (pixabay)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Saat episode menangis selesai, terkadang wajah Anda akan memerah atau mata menjadi bengkak, kata ahli dermatologi dari Connecticut, Amerika Serikat, Dr. Deanne Mraz Robinson.

Napas yang tertahan sesekali saat menangis membuat kadar oksigen dalam darah turun, sehingga meninggalkan kemerahan atau warna gelap pada kulit. Saat ini terjadi, mulailah bernapas dalam-dalam.

"Bila mata bengkak, taruhlah air es di bawah mata untuk membantu mengerutkan pembuluh darah atau aplikasikan masker mata, jika Anda sedang di rumah. Bila Anda sedang berada di luar, basahi jari dengan air dingin dari keran dan tepuk-tepuklah bagian bawah mata," kata Robinson.

Baca juga: Beberapa fakta dari menangis

Di sisi lain, ahli dermatologi Dr. Rhonda Klein menyarankan penggunaan pelembap mengandung niacinamide, bentuk lain vitamin B3, untuk kulit, seperti dilansir Channel News Asia, Senin (23/10).

Namun, jika Anda tak kunjung berhenti menangis, atau terus mengalami rasa sedih, berkonsultasilah dengan dokter, karena bisa saja Anda mengalami gangguan semisal depresi atau rasa cemas.

"Menangis berlebihan merupakan masalah," kata Bylsma.