Gareth Bale alami cedera betis

id Real Madrid, Gareth Bale alami cedera betis, Gareth Bale

Gareth Bale alami cedera betis

Gareth Bale. (bbc.co.uk)

Jakarta (Antaranews Kalteng) - Real Madrid mengonfirmasi bahwa Gareth Bale mengalami cedera betis, meski demikian pelatih Santiago Solari berharap sang pemain akan dapat segera kembali berlaga.

Pria Wales itu harus meninggalkan lapangan saat timnya bermain imbang 2-2 dengan Villarreal saat turun minum, ke-11 kalinya ia diganti di Liga Spanyol musim ini dan ke-15 kalinya di semua kompetisi.

Namun Solari berharap ia hanya akan absen sebentar, di mana Madrid belakangan mengonfirmasi bahwa sang penyerang mengalami "cedera otot soleus tingkat satu di kaki kirinya" dan kondisinya akan terus dipantau.

"Menurut kami itu adalah cedera kecil dan tidak ada yang perlu dicemaskan. Ia akan menjalani beberapa tes pada hari ini dan kami akan segera mengetahui lebih lanjut. Kami berharap ia kembali dan terlibat secepatnya," kata Solari seperti dilansir laman resmi Real Madrid.

Sang pelatih juga menyuarakan opininya mengenai Marcelo, yang oleh sejumlah media digadang-gadang akan hengkang ke Juventus pada bursa transfer musim dingin.

"Marcelo menjalani paruh pertama musim yang sangat sulit dengan tiga cedera otot. Ia pulih secara bertahap. Secara bertahap ia mengembalikan kecepatannya. Penting bagi dia untuk tidak lagi mendapat cedera karena ia merupakan pemain kunci untuk klub dan tim ini dan kami harus menjaganya."

Selain mengenai kedua pemain tersebut, Solari juga mengingatkan para pemainnya untuk tetap fokus ketika mereka berusaha memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Barcelona, saat mereka menghadapi Real Sociedad pada Minggu.

"Tujuan kami adalah terus memanjat di klasemen setelah start yang begitu berat. Kami naik dari peringkat kesembilan ke peringkat keempat, dan kami masih harus memperbaiki sejumlah hal. Kami harus keluar dan bertarung, menghadapi tantangan dan situasi-situasi sulit, itulah semangat kemenangan. Itulah apa yang kami lakukan sampai sekarang dan kami senang dengan cara kami melakukannya."

Meski tertinggal tujuh poin dari Barca, Madrid masih beranggapan mereka merupakan salah satu kandidat juara, mereka juga masih berpeluang menjuarai Piala Raja, di mana mereka akan menghadapi Leganes di putaran 16 besar, dan Liga Champions.