Berikut cara mengaktifkan 'Dark Mode' YouTube

id Berikut cara mengaktifkan 'Dark Mode' YouTube

Tampilan YouTube dalam mode gelap (Dark Mode) di perambah Chrome. (ANTARA News/Google)

Jakarta (ANTARA) - Fitur Dark Mode, mode latar belakang gelap (hitam), sudah lama diluncurkan YouTube untuk memberikan pengalaman berbeda kepada para pengguna selain kenyamanan ketika menikmati konten-konten video di jejaring sosial itu.

Fitur latar belakang gelap memberikan kenyamanan kepada para pengguna YouTube yang menggunakan jejaring sosial itu pada malam hari. Latar belakang gelap memudahkan pengguna untuk melihat judul dan daftar video karena adanya peredaan warna yang mencolok.

Pada Maret, Google juga merilis pembaruan ekstensi YouTube Themes dan Dark Mode Themes Pro pada aplikasi perambah Internet Chrome. Dengan pembaruan itu, pengguna Chrome akan mendapatkan banyak pilihan untuk mengatur warna latar belakang, termasuk warna gelap (hitam).

Jika Anda tertarik untuk menggunakan latar gelap pada halaman YouTube Anda, berikut langkah-langkahnya:

1. Ketuk tombol akun—yang bersimbpl ikon orang atau foto profil Anda—, yang terletak di kanan atas halaman “Home” YouTube.

2. Ketuk “Setting” atau “Pengaturan”.
Langkah-langkah mengaktifkan Dark Mode pada aplikasi YouTube di Android. (ANTARA News/Suryanto)


3. Pada halaman Setting, ketuk “General” untuk membuka sejumlah pengaturan YouTube.

4. Di menu “General”, Anda akan menemukan pengaturan “Dark Mode”. Untuk mengaktifkan Dark Mode, Anda cukup menggeser tombol ke kanan dan jika ingin menonaktifkan kembali geser tombol ke kiri.

5. Setelah selesai silakan kembali ke halaman “Home” YouTube dan Dark Mode sudah aktif.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar