Cara khas Reza Rahadian menjelma jadi Bossman

id Reza rahadian,stupid boss,bossman

Bossman (Reza Rahadian) di film "My Stupid Boss 2". (YouTube/Falcon)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Tanah Air Reza Rahadian punya cara khas untuk kembali menjelma sebagai tokoh Bossman dalam film "My Stupid Boss 2" dengan menonton ulang film pertama "My Stupid Boss" demi membangkitkan ingatan sosok itu.

Usai pemutaran perdana "My Stupid Boss 2"di Jakarta, Sabtu (23/3) malam, Reza mengaku selalu menyimpan ingatan untuk tokoh-tokoh yang pernah diperankannya.

Pemanggilan kembali ingatan tentang sosok bos super yang menyebalkan dan seringkali membuat karyawan naik darah itu dilakukan Reza menyusul kehadiran film pertama itu pada 2016.

Aktor yang memenangkan penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik Festival Film Indonesia pada 2013 itu menonton kembali "My Stupid Boss" yang juga disutradarai Upi Avianto.

"Saat kumpul bersama para pemeran (termasuk yang) baru, Upi ajak nonton (My Stupid Boss) yang lama. Jadi, saya bisa mengingat kembali," ujar Reza tentang film yang mendapatkan penonton lebih dari tiga juta orang itu.

Dalam sekuel itu, Reza tidak mau sekadar menghadirkan karakter yang sama, tapi dia ingin memberikan nuansa baru yang disebutnya "bisa menambah value dari karakter itu".

Ucapan "tempe bener, sih!" yang sering keluar dari mulut Bossman kembali menghiasi film. Begitupula, celetukan-celetukan spontan yang menambah bumbu komedi.

"Kadang saya tidak bisa memunculkan itu ketika membaca naskah, celetukan seperti itu spontan saja keluar. Celetukan itu adalah respons dari ruang-ruang yang diberikan oleh lawan main," jelas aktor yang mengawali karir sebagai model itu.

Perawakan Bossman yang tambun mengharuskan Reza mengenakan fat suit.Untuk mengimbangi badannya yang membesar, aktor berusia 32 tahun itu pun menambah berat badan sehingga wajahnya terlihat lebih gemuk.

"Biar ada lipatan lehernya," kata aktor yang sering bermain di film biopik, memerankan karakter Presiden B.J. Habibie, Benyamin Sueb sampai pemimpin Sarekat Islam Oemar Said Tjokroaminoto itu.

"My Stupid Boss 2" berkisah tentang Bossman yang mengalami krisis kekurangan karyawan pabrik dan memutuskan untuk mencari pekerja murah dari Vietnam.

Dia bersama Diana alias Kerani (Bunga Citra Lestari), Mr. Kho (Che Kin Wah) dan Adrian (Iedil Putra) pun pergi ke Vietnam. Tapi alih-alih mendapatkan karyawan, mereka justru menghadapi masalah baru.

Film itu dibintangi juga oleh Morgan Oey, Alex Abbad, Atiqah Suhaime, Iskandar Zulkarnain dan Melisa Karim. "My Stupid Boss 2" akan rilis pada 28 Maret 2019.

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar