Program sertifikasi terkait 5g dari Red Hat

id Red hat,sertifikasi terkait 5g, jaringan tradisional

Program sertifikasi terkait 5g dari Red Hat

Red Hat (ANTARA News/HO)

Jakarta (ANTARA) - Red Hat Inc, penyedia solusi open source terkemuka di dunia, mengumumkan program pelatihan dan sertifikasi baru yang menekankan pada inovasi telekomunikasi generasi mendatang.

Red Hat Certified Architect Program pada bidang Cloud Telco itu berfokus pada keterampilan yang diperlukan oleh para teknisi telekomunikasi untuk membangun cloud network function virtualization (NFV), yaitu teknologi penting yang dapat membantu mendorong layanan-layanan canggih seperti 5G.

“Untuk menghadirkan inovasi telekomunikasi pada masa depan, para teknisi dan arsitek program membutuhkan rangkaian keahlian yang tepat untuk memaksimalkan teknologi-teknologi yang sedang naik daun, seperti cloud NFV dan container Linux,” Direktur Sertifikasi Red Hat Randy Russell dalam pernyataan pers, dikutip Sabtu.

Digunakan oleh Rakuten Mobile Network Inc, sebagai bagian dari kolaborasi dengan Red Hat dalam membangun cloud NFV core-to-edgeyang sepenuhnya tervirtualisasi, program itu dirancang untuk membantu Red Hat Certified Engineers dan Red Hat Certified Architects mendapatkan pengetahuan yang dibutuhkan dalam menggunakan fungsi virtualisasi dan cloud-antive secara efektif guna membangun infrastruktur dan layanan telekomunikasi.

Red Hat Certified Architect di bidang Infrastruktur dan Red Hat Certified Architect di bidang Aplikasi Enterprise adalah sertifikasi tertinggi di Red Hat, yang mewakili kedalaman dan luasnya keterampilan dan pengetahuan yang dapat diraih.

Program Cloud Telco terdiri dari jalur sertifikasi yang khusus direkomendasikan bagi para profesional di industri telekomunikasi, yang akan mengarah ke Red Hat Certified Architect di bidang Infrastruktur.

Dalam program yang telah tersedia itu, para teknisi yang mengambil program ini dapat memperoleh keterampilan yang dibutuhkan untuk membangun infrastruktur generasi berikutnya yang terbuka dan inovatif, yang mencakup proses dan teknologi core-to-edge sehingga memungkinkan mereka menciptakan cloud NFV dalam skala penuh.

“Infrastruktur jaringan mobile kami yang baru dan inovatif memanfaatkan virtualisasi yang lengkap pada fungsi jaringan di seluruh cloudtelekomunikasi. Hal ini sangat berbeda dengan jaringan tradisional, dan membutuhkan serangkaian keterampilan dan pengetahuan yang benar-benar baru,” kata CTO Rakuten Mobile Network Tareq Amin.