Brave Browser berbagi penghasilan pada penggunanya

id Brave Browser,Platform layanan berbagi penghasilan iklan,Brave Browser berbagi penghasilan pada penggunanya

Brave Browser berbagi penghasilan pada penggunanya

Brave browser. (ANTARA News/Brave Software)

Jakarta (ANTARA) - Penyedia aplikasi peramban Internet, Brave, mengembangkan platform periklanan berdasarkan privasi yang memungkinkan penggunanya mendapatkan bagian dari pendapatan iklan ketika mereka berselancar di Internet menggunakan browser Brave.

Platform layanan berbagi penghasilan iklan ini sudah tersedia mulai Rabu (24/4) bersama peluncuran browser Brave versi terbaru untuk komputer dekstop macOS, Windows, maupun Linux. Pengguna sudah bisa memilih untuk melihat iklan yang diinginkan melalui Brave Rewards yang menjaga privasi.

Pengguna Brave akan menerima 70 persen bagian pendapatan iklan sebagai kompensasi atas perhatian mereka, yang dapat berkontribusi secara otomatis kepada publisher di bawah pengaturan default (otomatis tanpa pengaturan tambahan).

Platform Brave adalah jalur baru menuju Internet yang lebih baik, di mana pengguna dapat menjelajahi web, mendapatkan hadiah, dan mendukung pembuat konten favorit mereka sembari tetap menjaga privasi mereka.

Brave Ads juga memberikan peluang langsung kepada merek untuk menyoroti penawaran dan terlibat dengan pengguna saat mereka menelusuri web. Ketika iklan Brave diaktifkan, pemilik merek tahu pasti bahwa kampanye mereka berjalan dengan Brave, dan iklan mereka dilihat oleh orang-orang yang menginginkannya.

Kampanye Brave anonim tetapi bertanggung jawab memastikan bahwa pengiklan terhubung dengan pengguna yang mereka cari, menghilangkan biaya berlebihan, menjaga privasi serta keamanan, dan risiko penipuan terkait dengan perantara dalam periklanan digital.

Brave bekerja dengan beberapa jaringan iklan dan merek untuk inventaris katalog Iklan Brave. Katalog diatur per wilayah dan didorong ke perangkat pengguna, dan tidak pernah ada pelacakan dari Brave.

Vice, Home Chef, Ternio BlockCard, MyCrypto, dan eToro sekarang sebagai memasok iklan, selain BuySellAds, TAP Network, AirSwap, Fluidity, dan Uphold, yang merupakan bagian dari program akses awal untuk pengembang dan pengguna beta yang dimulai pada 15 Januari 2019.

Selain itu, The Giving Block bekerja dengan Brave untuk menyediakan inventaris iklan dan menguji kasus penggunaan untuk mitra amal dan nirlaba. Yayasan Hak Asasi Manusia ditampilkan sebagai bagian dari peluncuran, dan pengguna akan disajikan dengan pesan untuk mendorong organisasi melalui Brave Reward.

Iklan Brave juga dapat digunakan untuk mempromosikan konten. Salah satu contoh saat peluncuran adalah kampanye untuk seri fiksi ilmiah eksklusif Twitch baru "Artificial", dari sutradara pemenang Emmy-Award Bernie Su.

"Dengan Brave Ads, kami meluncurkan platform iklan digital yang merupakan yang pertama untuk melindungi hak data pengguna dan untuk menghargai mereka atas perhatian mereka," kata Brendan Eich, CEO dan salah satu pendiri Brave Software, dalam pernyataannya, dikutip Kamis.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar