'Aladdin' raup Rp12,3 triliun dalam tiga hari tayang

id aladdin,film disney,'Aladdin' raup Rp12.3 triliun dalam tiga hari tayang

'Aladdin' raup Rp12,3 triliun dalam tiga hari tayang

Salah satu adegan dalam film "Aladdin" (ANTARA News/Disney)

Jakarta (ANTARA) - Pendapatan film "Aladdin" dalam penutupan box office pekan lalu cukup menggembirakan yakni sebesar 86,1 juta dolar atau Rp12,3 triliun dan angka tersebut didapatkan hanya dalam waktu tiga hari.

Jumlah ini telah melampaui perkiraan sebelumnya yang hanya sekira 80 juta dolar saja dan kini "Aladdin" diharapkan bisa melampaui 100 juta dolar untuk hari berikutnya, demikian dilansir Hollywoodreporter, Senin.

Film yang disutradari oleh Guy Ritchie ini dibintangi oleh Will Smith sebagai Genie dan Mena Massoud sebagai Aladdin, seorang pencuri yang menyamar sebagai pangeran untuk mendapatkan hati Princess Jasmine yang diperankan oleh Naomi Scott.

Film animasi Disney yang sebelumnya dirilis pada tahun 1992 itu mendapat tanggapan yang beragam dari para kritikus, bahkan ratingnya hanya 57 persen di Rotten Tomatoes.

Untungnya, "Aladdin" memiliki jumlah penonton yang jauh lebih baik serta mendapat nilai A dari CinemaScore dan diputar di 4.400 bioskop.

Sementara itu, film lain yang juga berada di box office adalah "Booksmart". Film komedi yang mengambil latar sekolah menengah mendapat sekira 6,5 juta dolar dalam tiga hari penayangannya di 2.500 bioskop.

Sedangkan film horor superhero, "Brightburn" mendapat 7,5 juta dolar di 2.257 bioskop. Film tersebut mendapat respon yang hangat dari para kritikus dengan nilai 64 persen di Rotten Tomatoes dan C+ dari CinemaScore.
 

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar