Frankie de Jong ingin de Ligt gabung ke Barcelona

id Frankie de Jong,Frankie de Jong ingin de Ligt gabung ke Barcelona

Frankie de Jong ingin de Ligt gabung ke Barcelona

Barcelona's new Dutch midfielder Frenkie de Jong gives a thumbs-up during his official presentation at the Camp Nou stadium in Barcelona on July 5, 2019. (Photo by LLUIS GENE / AFP) (AFP/LLUIS GENE)

Jakarta (ANTARA) - Gelandang baru Barcelona Frenkie de Jong mengatakan bahwa mimpi masa kecilnya menjadi kenyataan saat bergabung dengan juara Spanyol itu, dan ia berharap mantan rekan setim di Ajax Matthijs de Ligt mengikuti jejaknya dan datang ke Camp Nou.

Barcelona telah menyetujui kesepakatan untuk pemain timnas Belanda tersebut pada Januari dan membayar 75 juta euro (sekitar Rp1,18 triliun).

"Saya ingin melihatnya (De Ligt) di sini, tetapi saya tidak bisa memutuskan," ujar gelandang berusia 22 tahun tersebut yang dilansir BBC Sports pada Sabtu.

"Ia harus membuat keputusan dengan keluarganya. Ketika saya mengetahui Barcelona ingin saya bermain di sini, saya tidak sulit membuat keputusan."

De Jong bermain 89 kali untuk Ajax setelah bergabung dari Willem II pada 2015 dan ia sudah tujuh kali membela timnas Belanda.

Ia adalah bagian dari tim Ajax yang memenangi gelar domestik ganda dan mencapai semi-final Liga Champions musim lalu, sebelum dikalahkan oleh Tottenham yang menjadi runner-up kompetisi tersebut.

Presiden Barcelona Josep Bartomeu mengatakan bahwa ia tahu Matthijs de Ligt akan berlabuh musim depan, tetapi tidak bisa membocorkannya.

Bartomeu juga enggan menanggapi klaim Atletico Madrid bahwa Barcelona bersikap "tidak hormat" dalam mengejar penyerang Antoine Griezmann.