Mengulas smartphone berkamera 64MP dari Realme XT

id Realme XT,smartphone berkamer 64 megapixel,Mengulas smartphone berkamera 64MP dari Realme XT,hp kamera 64 mp

Mengulas smartphone berkamera 64MP dari Realme XT

Realme XT meluncurkan smartphone dengan 64MP Quad Camera yang diyakini akan mampu mengabadikan momen seperti menggunakan kamera sungguhan. HO/Realme

Jakarta (ANTARA) - Vendor elektronika asal China Realme XT meluncurkan smartphone dengan 64MP Quad Camera yang diyakini akan mampu mengabadikan momen seperti menggunakan kamera sungguhan.

"Dunia teknologi terus berkembang, tidak ada batasan yang mampu menghambatnya. Begitupun dalam bidang smartphone, khususnya kamera. Semakin ke sini, orang semakin membutuhkan smartphone dengan kamera yang mumpuni," kata Managing Director realme South East Asia, Josef Wang dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

Dikatakan, saat ini sudah bukan zamannya lagi untuk selalu mengabadikan momen menggunakan kamera sungguhan.

Hal tersebut disebabkan orang ingin bisa dengan cepat berbagi hasil tangkapannya ke orang lain baik secara langsung atau dipamerkan di media sosial.

Setelah menggemparkan dunia perponselan dengan kamera 48MP Quad Camera di realme 5 Pro, tidak butuh waktu lama untuk mereka melahirkan gebrakan baru.

Realme XT adalah produk selanjutnya dari vendor asal China tersebut. realme XT akan menjadi sangat spesial berkat penggunaan kamera utama dengan resolusi 64MP.

Dengan besaran kamera utamanya 64MP, tangkap semua detail di dunia nyata secara luar biasa hanya dengan satu jepretan.

Setelah berhasil melakukan penelitian mendalam untuk mengimplementasikan kamera resolusi tinggi ke smartphone, realme berfokus ke pengguna anak muda.

Dikatakan, generasi milenial ingin selalu bisa menghadirkan teknologi paling mutakhir ke penggunanya. realme XT akan menjadi 64MP Quad Camera Xpert dengan menghadirkan sensor kamera tertinggi di dunia yang belum pernah ada sebelumnya.

"Kamera utama Realme XT mampu hasilkan foto beresolusi maksimal 9216×6912 piksel dalam mode bernama Ultra 64MP," katanya.

Ukuran foto akan 4 kali lebih besar dari pemotretan reguler 16MP. Melalui mode itu, kamera bisa memberikan keuntungan lebih dengan detail yang sangat tajam saat diperbesar.

Mengingat smartphone Realme XT masuk ke dalam kategori Quad Camera maka tidak hanya mengandalkan satu kamera saja di bagian belakang, tapi bersama-sama dengan tiga kamera lain. Dimulai dari realme 5 dan realme 5 Pro, Quad Camera menjadi identitas baru realme dalam meluncurkan produk-produk teranyar.

Teknologi Quad Camera merupakan gabungan dari kamera utama yang bisa diandalkan kapan saja, kamera dengan lensa ultra-wide untuk tangkapan lebar, lensa ultra-macro untuk tangkapan objek kecil, dan lensa telefoto untuk hasilkan foto dengan efek bokeh ala profesional.

Bersama dengan teknologi ISOCELL Plus, sensor 64MP dari Samsung di realme XT mengusung teknologi piksel Tetracell 4-in-1 di mana menggabungkan empat piksel yang berdekatan menjadi satu piksel besar berukuran 1.6μm.R

Realme XT tidak hanya hadir dengan keunggulan di sektor kamera saja. Sebut saja dalam urusan prosesor, teknologi pengisian baterai super cepat, serta layar terintegrasi sensor sidik jari yang membawanya setingkat dengan perangkat-perangkat kelas atas.

Smartphone yang memberikan pengalaman baru sepenuhnya dalam bidang mobile photography di kelas smartphone dibandrol Rp3 jutaan.