Jadwal pertandingan Liga Jerman

id Liga Jerman,Jadwal pertandingan Liga Jerman,Pekan kedelapan Liga Jerman

Jadwal pertandingan Liga Jerman

Para pemain Borussia Moenchengladbach memberi salam kepada para penggemar mereka setelah meraih kemenangan 5-1 atas Augsburg dalam pertandingan Liga Jerman yang dimainkan di Moenchengladbach, 6 Oktober 2019. (ANTARA/AFP/INA FASSBENDER)

Jakarta (ANTARA) - Pekan kedelapan Liga Jerman membuka peluang terjadinya kudeta posisi di papan atas, karena sejumlah penghuni delapan besar klasemen akan saling berhadapan.

Pertandingan paling awal pada akhir pekan ini, yakni Eintracht Frankfurt menjamu tim peringkat ketujuh Bayer Leverkusen pada Sabtu dini hari berpeluang menghasilkan perubahan posisi bagi kedua tim.

Leverkusen menjelang jeda internasional dengan hasil imbang yang menghentikan rentetan dua kemenangan beruntunnya. Demikian pula Frankfurt yang bermain imbang dalam penampilan terakhirnya di liga.

Namun duel ini akan berkurang keseruannya, akibat absennya sejumlah pemain penting di kedua kubu. Kevin Trapp sudah dipastikan absen sedangkan Jonathan de Guzman diragukan sudah dapat membela Frankfurt, sedangkan Charles Aranguiz dan Daley Sinkgraven mendapat cedera dalam pertandingan terakhir Leverkusen.

Pada musim lalu, kedua tim saling meraih kemenangan saat tampil sebagai tuan rumah. Untuk laga Sabtu, kemungkinan pertandingan dengan gaya saling menyerang dengan tempo tinggi akan tersaji dan berpeluang menghasilkan skor imbang.

Kelas berat

Pertarungan antara pemuncak klasemen Borussia Moenchengladbach dan tim peringkat kedua musim lalu bak duel kelas berat. Dortmund memiliki lini serang paling tajam peringkat kedua di Liga Jerman dengan koleksi 19 golnya, berkat trio Jadon Sancho, Paco Alcacer, dan Marco Reus. Tetapi lini depan Gladbach yang telah mengoleksi 15 gol juga tidak bisa diremehkan, dengan keberadaan Marcus Thuram, Alassane Plea, dan pemain baru Breel Embolo.

Untuk lini pertahanan, Gladbach memiliki catatan yang lebih baik ketimbang Dortmund sejauh ini. Trio Nico Elvedi, Matthias Ginter, dan Yann Sommer, yang mengawal lini belakang Gladbach baru kemasukan enam gol. Sebagai perbandingan, kiper Dortmund Roman Burki telah kemasukan 11 gol.

"Faktanya kami kemasukan terlalu banyak gol, khususnya dari bola-bola mati," kata direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc seperti dilansir laman resmi Liga Jerman.

Pelatih Gladbach Marco Rose memiliki masalah cedera pemain yang berpotensi mengganggu upaya skuatnya mempertahankan pucuk klasemen. Dua pemain belakangnya, Ginter dan Stefan Lainer mengalami cedera pada laga terakhir sebelum jeda internasional. Di kubu Dortmund, kondisi penyerang Paco Alcacer masih meragukan, demikian pula wakil kapten Lukasz Piszczek.

Rebut puncak

Sebelum laga Dortmund menjamu Gladbach dimainkan, tim-tim peringkat kedua sampai kelima akan lebih dulu bertanding. Sehingga posisi puncak berpeluang besar direbut oleh salah satu dari mereka, entah itu untuk sementara waktu atau dapat bertahan lebih lama.

Tim peringkat kedua Wolfsburg akan dijamu tim peringkat kelima RB Leipzig. Leipzig akan memberikan ujian nyata setelah Wolfsburg selama ini bertemu tim-tim papan bawah.

Sayangnya sejumlah pemain Leipzig pulang dari tugas internasional dengan membawa cedera. Ethan Ampadu menderita gegar otak saat membela Wales. Bek Ibrahima Konate absen beberapa pekan karena cedera pinggang, dan Timo Werner demam saat bermain untuk Jerman.

Situasi serupa terjadi di Wolfsburg. Admir Mehmedi cedera paha saat membela Swiss, dan berpeluang harus absen sampai akhir tahun.

Juara bertahan Bayern Munich akan dijamu tim peringkat ke- 14 Augsburg. Bayern memang menelan kekalahan mengejutkan dari Hoffenheim dalam pertandingan terakhirnya sebelum jeda internasional , tetapi kemungkinan mereka akan memberi penampilan maksimal untuk mencuri tiga poin dalam derby Bavaria ini.

Freiburg yang menghuni peringkat kelima akan dijamu tim papan bawah Union Berlin. Itu merupakan pertemuan pertama kedua tim tersebut di strata tertinggi.

Berlin menjelang laga ini dengan empat kekalahan beruntun, namun mereka berpeluang menahan imbang tamunya.

Schalke yang berada di peringkat kelima juga berpeluang menyodok ke papan atas, ketika mereka memainkan pertandingan terakhir Liga Jerman pekan ini di markas Hoffenheim.

Sayangnya meski terpaut enam poin, Hoffenheim kerap merepotkan Schalke. Musim lalu mereka bahkan mencuri kemenangan 5-2 saat melawat ke Veltins Arena.

Berikut jadwal Liga Jerman pekan kedelapan (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (19/10) dini hari
01.30 Eintracht Frankfurt vs Bayer Leverkusen

Sabtu (19/10) malam
20.30 Union Berlin vs Freiburg
20.30 Augsburg vs Bayern Munich
20.30 Fortuna Dusseldorf vs Mainz 05
20.30 RB Leipzig vs Wolfssburg
20.30 Werder Bremen vs Hertha Berlin
23.30 Borussia Dortmund vs Borussia Moenchengladbach

Minggu (20/10) malam
20.30 Koln vs Paderborn
23.30 Hoffenheim vs Schalke 04

Pewarta :
Uploader : Admin Kalteng
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar