Tampilan Hyundai Vision T PHEV

id Hyundai Vision T,Hyundai,Tampilan Hyundai Vision T PHEV

Tampilan Hyundai Vision T PHEV

Hyundai Vision T PHEV (ANTARA/Hyundai Official)

Jakarta (ANTARA) - Manufaktur otomotif Korea Selatan, Hyundai Motor Co, membocorkan tampilan Hyundai Vision T bermesin plug-in hybrid electric vehicle (PHEV) yang akan diluncurkan di Los Angeles Auto Show pada 22 November 2019.

Hyundai Vision T mengusung tema "Sensuous Sportiness" yang dituangkan ke dalam desain crossover. Mobil itu menggabungkan empat elemen desain antara lain proporsi, arsitektur, gaya dan teknologi, kata Hyundai dalam pernyataannya di laman resmi perusahaan, dikutip Jumat (15/11).

Hyundai hanya membocorkan tampilan Vision T melalui siluet hitam dan silver. Sedangkan spesifikasi dan harga akan diumumkan pada pameran LA Auto Show.

Dalam siluet foto itu terlihat sebuah crossover dengan grille besar khas Hyundai. Pilar C mobil itu melandai ke belakang yang memberikan kesan sport, ditambah roda-roda berukuran besar dan garis-garis otot pada bodi yang lurus ke belakang.
Hyundai Vision T PHEV (ANTARA/Hyundai Official)


Santa Cruz

Vision T diperkirakan tidak akan menjadi satu-satunya bintang pameran Hyundai pada LA Auto Show. Perusahaan afiliasi Kia Motors itu juga akan membawa pickup futuristik Hyundai Santa Cruz yang resmi diproduksi di Alabama, Amerika Serikat.

Reuters melaporkan pada Kamis (14/11), Hyundai berinvestasi 410 juta dolar AS (Rp5,7 triliun) untuk menjalankan ekspansi di pabrik Montgomery demi memproduksi pickup, jenis kendaraan yang populer di Amerika.
Hyundai Santa Cruz (REUTERS/Rebecca Cook)


Hyundai Motor Manufacturing Alabama mengklaim bahwa perluasan pabrik guna memproduksi Hyundai Santa Cruz itu akan membuka 1.000 lapangan kerja baru, baik untuk manufaktur maupun pemasok suku cadang,.

Selain Santa Cruz, pabrik itu telah memproduksi tiga model lain yakni Hyundai Sonata, Hyundai Elantra dan Hyundai Santa Fe.

Berdasarkan foto yang diambil Reuters, Hyundai Santa Cruz menampilkan desain futuristik dengan lampu utama yang tipis dan runcing ke samping, grille berbentuk prisma berukuran besar, desain pilar A yang lebih landai, serta garis desain dan lekuk bodi ke dalam yang menunjukkan kesan berotot.