Ponsel lipat termurah dari Samsung

id Clamshell, samsung, ponsel lipat termurah

Ponsel lipat termurah dari Samsung

Samsung meluncurkan ponsel layar lipat Galaxy Fold di Jakarta, Jumat (13/12/2019). (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Model "clamshell" yang akan dikeluarkan Samsung disebut akan menjadi ponsel lipat termurah di kelasnya, harganya akan berada di bawah Motorola RZR.

Phone Arena mengutip sebuah situs berbahasa Korea, ponsel "clamshell" dari Samsung ini belum diketahui namanya, namun, bukan Galaxy Fold 2.

 Ponsel "clamshell" diperkirakan akan diperkenalkan bersamaan dengan lini Galaxy S yang baru pada Februari mendatang, sementara Galaxy Fold 2 pada Agustus.

Baca juga: Samsung akan luncurkan ponsel lipat "clamshell' pada Februari 2020

Baca juga: Tiga fitur utama Samsung Galaxy Fold


Ponsel model lipat "clamshell" ini dikabarkan akan mengunakan chip Snapdragon 855, bukan yang terbaru Snapdragon 865 sehingga spesifikasi gawai ini berada di bawah Galaxy Fold 2.

Penggunaan chip ini juga berpengaruh terhadap harga jual ponsel, Samsung diperkirakan akan menjualnya di harga 857 dolar Amerika Serikat, jauh di bawah Motororal RAZR yang dihargai 1.500 dolar.

RAZR saat ini menjadi ponsel lipat dengan harga yang murah dibandingkan kompetitornya.

Ponsel "clamshell" ini juga diperkirakan tidak mendukung jaringan 5G. Untuk urusan tampilan, Samsung dikabarkan akan memberikan layar sebesar 6,7 inci ketika dibuka.

Samsung "clamshell" akan menggunakan konfigurasi kamera ganda di belakang, sementara untuk kamera depan, dikabarkan akan menggunakan sensor 10MP dengan desain Hole Infinity Display.