Pemkab Sukamara terima Paritrana Award 2019

id Pemkab sukamara, sukamara, bupati windu subagio, anugerah paritrana award 2019

Pemkab Sukamara terima Paritrana Award 2019

Bupati Sukamara Windu Subagio menerima Anugerah Paritrana Award 2019 untuk juara dua Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota di aula Kantor Bupati, Selasa, (15/9/2020). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Sukamara (ANTARA) - Kabupaten Sukamara, Kalimantan Tengah menerima penghargaan Paritrana Award 2019 untuk juara 2 Kategori Pemerintah Kabupaten/Kota, bersaing dengan 95 kabupaten/kota di seluruh Indonesia yang mengikuti tahapan seleksi.

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari kepedulian Pemkab Sukamara dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Pangkalan Bun, terhadap perlindungan bagi masyarakat pekerja di wilayah ini," ucap Bupati Sukamara Windu Subagio di sela kegiatan, Selasa.

Menurutnya, sebagai pelaksanaan amanat UU no 40 tahun 2004 tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional, BPJS Ketenagakerjaan menyelenggarakan empat program, yaitu jaminan kecelakaan kerja, jaminan kematian, jaminan hari tua dan jaminan pensiun.
Keempat program ini diperuntukan kepada seluruh pekerja di Indonesia.

Paritrana Award merupakan salah satu wujud dukungan dan kepedulian pemerintah bagi pusat maupun daerah, terhadap perlindungan jaminan sosial terhadap tenaga kerja di wilayahnya.

Diharapkan untuk semua jajaran SKPD di Pemkab Sukamara, melihat potensi masyarakat pekerja yang masih membutuhkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, agar dapat dilindungi dari risiko pekerjaan dan sosial, baik di sektor formal (penerima upah) maupun sektor informal (bukan penerima upah), serta sektor jasa konstruksi.

“Program ini juga bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat pekerja dan membantu pemerintah menekan angka kemiskinan, dalam mendukung penuh perluasan cakupan kepesertaan penyelenggaraan program jaminan sosial ketenagakerjaan,” katanya.

Untuk itu dipandang perlu dilakukan pemetaan lebih lanjut tenaga kerja di Sukamara yang dapat dimasukan dalam data di dinas terkait, dalam hal ini dinas tenaga kerja dan transmigrasi.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan wilayah Kalimantan atas apresiasi yang diberikan kepada Sukamara," terangnya.


Pewarta :
Uploader : Admin 4
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar