Disko ala pandemi di Barcelona

id Barcelona,Disko ala pandemi,Disko ala pandemi di Barcelona,joget,olahraga,senam

Disko ala pandemi di Barcelona

Barcelona residents use their headphones while listening to music as they dance during a socially-distant silent disco event on the first Spring weekend at Mar Bella beach in Barcelona, Spain March 21, 2021. REUTERS/Nacho Doce (REUTERS/NACHO DOCE)

Jakarta (ANTARA) - Orang-orang di Barcelona yang kangen suasana meriah pesta bisa mencicipi lagi pengalaman itu di tengah pembatasan wilayah dengan menggelar disko hening di luar ruangan.

Pada Minggu (21/3), orang-orang menyambut hari pertama musim semi dengan mengenakan headphone dan berjoget di pantai Mar Bella, tetapi semuanya berjauhan untuk menerapkan protokol kesehatan menjaga jarak.

"Seru banget, keren. Saya tidak menyangkan akan ada banyak orang," kata terapis Andres Mellado kepada Reuters.

Baca juga: Jenis olahraga yang dianjurkan untuk pasien jantung cegah COVID-19

"Awalnya agak canggung menari di tengah Barcelona dan orang-orang berhenti untuk melihat, tapi ini indah... Hal menyenangkan dilakukan pada Minggu pagi, datang dan terhubung dengan musik," katanya.

Apa yang dimulai dari kumpul-kumpul sesama teman telah tumbuh jadi acara Minggu pagi rutin, Tribu Silent Disco. Ide untuk melakukannya di luar ruangan dan masing-masing mengenakan headphone muncul untuk menyiasati situasi pandemi, kata pendiri Silent DIsco Xavi Panella.

"Awalnya kami mengajak teman dan kenalan, lalu orang-orang bergabung karena kami membuatnya di luar ruangan dan tempat indah di mana kami tidak mengganggu siapa pun dan tetap menerapkan pembatasan jarak," kata dia.

Baca juga: Latihan zumba lewat kelas virtual

Baca juga: Tips menumbuhkan niat berolahraga

Baca juga: Ingin awet muda? Lakukan jenis olahrga ini