Manchester City kontrak dua tahun Sergio Ramos

id Manchester City,Sergio Ramos,Manchester City kontrak dua tahun Sergio Ramos

Manchester City kontrak dua tahun Sergio Ramos

Real Madrid's Spanish defender Sergio Ramos celebrates his goal during the UEFA Champions League group B football match between Real Madrid and Inter Milan at the Alfredo di Stefano stadium in Valdebebas, on the outskirts of Madrid, on November 3, 2020. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP) (AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)

Pelatih City Pep Guardiola menaruh perhatian kepada pengalaman dan kualitas kepemimpinan Ramos.
Jakarta (ANTARA) - Manchester City terus mengikuti situasi yang menyelimuti bek tengah Real Madrid Sergio Ramos dan mempertimbangkan kontrak dua tahun untuk pemain ini jika ikatannya di Real Madrid tidak diperpanjang, kata sejumlah sumber kepada ESPN.

Pelatih City Pep Guardiola menaruh perhatian kepada pengalaman dan kualitas kepemimpinan Ramos.

Selain tawaran kontrak dua tahun, Ramos juga akan ditawari opsi perpanjangan satu tahun atau memperkuat klub satu grup City dalam Major League Soccer, New York City FC.

Kontrak Ramos di Bernabeu habis 30 Juni nanti tapi prioritas utamanya tetap pembaruan kontrak bersama Madrid. Namun begitu dia akan hengkang jika tak ada kesepakatan dengan presiden Florentino Perez.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa dalam beberapa hari ke depan pihak Ramos dan manajemen Real akan bertemu membahas kontrak pemain ini.

City kabarnya terus memonitor Ramos dan setelah kalah dalam final Liga Champions, Guardiola beranggapan duet bek tengah Ruben Dias dan John Stones harus dipacu lagi untuk berkompetisi dengan pemain berpengalaman dan berkualitas seperti Ramos. Ramos sangat berpengalaman tampil dalam laga-laga tingkat tinggi.

Guardiola juga akan melepas Eric Garcia ke Barcelona, sementara Nathan Ake tak optimal karena dibelit cedera. Akah halnya Aymeric Laporte, pemain ini selalu menjadi pilihan kedua dalam dua tahun terakhir.

Ramos cuma bermain 15 kali bersama Real Madrid musim ini karena diserang cedera sehingga dia gagal masuk skuad timnas Spanyol untuk Euro 2020. Namun Guardiola yakin Ramos bisa memainkan peran seperti Vincent Kompany dalam skuad City.

Sumber-sumber berkata kepada ESPN bahwa analisis data City menunjukkan kondisi fisik Ramos tak jauh beda dengan pemain lebih muda darinya. Oleh karena itu City berani menawarkan kontrak dua tahun kepada pemain ini.

Ramos sendiri sudah tahu diincar City tetapi ingin berbicara dahulu dengan Perez sebelum mengambil keputusan akhir. Madrid sendiri sudah mendatangkan David Alaba untuk memperkuat pertahanan, sementara masa depan mitra Ramos di jantung pertahanan Real, Raphael Varane, masih belum jelas padahal kontraknya akan habis tahun depan.

Pewarta :
Uploader : Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar