Wabup Kapuas harapkan masyarakat semakin cakap digital

id Indonesia makin cakap digital, pemkab kapuas, wabup kapuas nafiah ibnor, literasi digital, siber kreasi, kuala kapuas, kalteng

Wabup Kapuas harapkan masyarakat semakin cakap digital

Webinar Indonesia Makin Cakap Digital wilayah Kapuas, Jumat, (6/8/2021). (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah Nafiah Ibnor mengharapkan masyarakat semakin cakap atau terampil untuk mengoptimalkan pemanfaatan ruang digital.

Nafiah dalam Webinar Indonesia Makin Cakap Digital wilayah Kapuas, Jumat, meminta masyarakat meningkatkan kemampuannya melalui literasi digital.

"Tingkatkan kemampuan tersebut melalui literasi digital yang salah satunya diselenggarakan pemerintah, yakni Webinar Indonesia Makin Cakap Digital," terangnya.

Dalam webinar ini dibahas tentang empat pilar literasi digital, meliputi kecakapan digital, etika digital, budaya digital, serta keamanan digital.

"Bersama-sama kita wujudkan masyarakat yang semakin cakap digital. Kami senantiasa mendorong masyarakat untuk meningkatkan keterampilannya," jelasnya.

Apabila masyarakat semakin cakap digital, maka juga akan membantu upaya pengentasan konten-konten negatif dalam ruang digital.

Untuk itu pemkab menginginkan masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan ini dengan maksimal, untuk menambah ilmu pengetahuan, termasuk mampu memanfaatkan media sosial dengan bijak, cermat dan tepat.