All New Honda BR-V hadir untuk gantikan label N7X

id All New Honda BR-V ,N7X,All New Honda BR-V hadir untuk gantikan label N7X

All New Honda BR-V hadir untuk gantikan label N7X

All New Honda BR-V (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - Masyarakat yang penasaran dengan kendaraan konsep milik Honda, yakni Honda N7X, akhirnya bisa bernafas lega karena PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya meluncurkan All New Honda BR-V yang dikembangkan berdasarkan N7X.

"Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kedua All New Honda BR-V yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia," ungkap President Director PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe dalam sambutannya secara virual, Selasa.

All New Honda BR-V yang baru saja diluncurkan adalah generasi kedua, kendaraan Low SUV ini juga hadir dengan berbagai teknologi dan juga fitur yang canggih yang tidak banyak dimiliki oleh para pesaingnya.

Baca juga: Honda jalankan program pengujian kendaraan otonom

"All New Honda BR-V juga akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia dengan menghadirkan desain yang jauh lebih menarik dan berbagai teknologi dan fitur terkini yang menjadi pertama di kelasnya. Kami yakin All New Honda BR-V akan memperkuat posisi Honda khususnya di segmen LSUV di Indonesia," kata dia.

Honda BR-V pertama kali diperkenalkan pada 2015, dengan sambutan an antusias yang baik dari konsumen Honda di Tanah Air. Hingga kini, Honda BR-V sudah tersebar ke seluruh Indonesia dengan populasi mencapai 225 ribu unit.

Hadirnya pembaharuan pada Honda BR-V ini juga dalam waktu yang singkat, Honda terlebih dahulu melakukan sebuah riset yang panjang agar hadirnya kendaraan ini bisa diterima dengan baik dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia yang memang menjadi pasar penting bagi Honda.

"Kita selalu melihat arah konsumen, dan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dari sebuah kendaraan. Jadi, kami tidak asal-asal dalam membuat sebuah kendaraan," jelas Direktur Pemasaran dan Penjualan HPM, Yusak Billy.

Baca juga: HJC mulai adakan 'Virtual Expo Honda'

Dalam hal ini, All New Honda BR-V memang dirancang untuk memadukan desain dan ketangguhan dari sebuah kendaraan berstatus SUV, kenyamanan kabin dan fungsionalitas dari sebuah MPV, serta performa berkendara menyenangkan dan efisiensi bahan bakar yang menjadi ciri khas mobil Honda.

Sementara berbagai fitur dan teknologi yang pertama kali hadir pada All New Honda BR-V, di antaranya Honda SENSINGTM, Honda LaneWatchTM, Remote Engine Start, Walk-Away Auto Lock, dan Smart Entry System yang telah dikembangkan untuk menciptakan sebuah definisi baru dalam pengalaman berkendara untuk sebuah LSUV 7-seater di kelasnya.

Sebagai informasi tambahan, New 7-Seater eXcitement atau N7X hadir memang untuk menangkap masukan konsumen mengenai konsep yang menjadi cikal bakal generasi kedua dari Honda BR-V.

Baca juga: Honda adakan konstes modifikasi motor online

Baca juga: Spesifikasi mobil sport NSX Type S

Baca juga: Ini tiga pemenang kompetisi City Hatch Art