Samsung tunda pembaruan One UI 4 pada seri Galaxy Z

id Samsung,One UI 4,Galaxy Z,Samsung tunda pembaruan One UI 4 pada seri Galaxy Z

Samsung tunda pembaruan One UI 4 pada seri Galaxy Z

Ilustrasi Samsung Galaxy Z Fold3. (ANTARA/HO/GSM Arena)

Jakarta (ANTARA) - Samsung menunda pembaruan sistem operasi besutannya yaitu One UI 4 untuk perangkat seri Galaxy Z baik itu Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3.

Kabar itu menyusul banyaknya laporan dari para pengguna kedua jenis ponsel itu yang justru malah mengalami pengalaman buruk setelah mendapatkan pembaruan aplikasi.

Mengutip GSM Arena, Jumat, Samsung mendapatkan keluhan paling banyak dari para pengguna di Korea Selatan yang paling pertama mendapatkan pembaruan One UI 4.

Baca juga: Samsung beri pembaruan One UI 4 pada seri Galaxy Z

Beberapa keluhannya di antaranya aplikasi yang terus bermasalah, layar yang mengalami flicker, serta performa yang melambat ketika ponsel digunakan.

Bahkan ada keluhan yang menyebutkan ponsel Galaxy Z Flip3 miliknya secara otomatis melakukan mode pemulihan atau recovery setelah One UI 4 diinstal di ponselnya.

Dengan banyaknya keluhan dan juga masalah yang terjadi di seri Galaxy Z maka pembaruan sistem operasi One UI 4 untuk seri itu terpaksa ditunda.

Samsung memiliki banyak pekerjaan rumah untuk memastikan sistem operasinya bisa berjalan dengan baik di model ponsel pintar lipatnya.

Bagi pengguna Galaxy Z yang sudah terlanjur mendapat pembaruan One UI 4, Samsung menyediakan layanan daring jika terjadi masalah pada ponsel anda.

Sebelumnya, pembaruan untuk sistem operasi One UI 4 sudah tersedia untuk Samsung Galaxy seri S dimulai dari Galaxy S21 dan juga untuk Samsung Galaxy Note.

Baca juga: Samsung hadirkan ragam fitur pada pembaruan One UI 4

Baca juga: Samsung akan luncurkan One UI 4 untuk seri Galaxy S21