Spesifikasi dan harga motor ikonis Honda ST125 Dax

id Honda ST125 Dax ,Astra Honda Motor ,ahm,motor honda,harga motor

Spesifikasi dan harga motor ikonis Honda ST125 Dax

Honda ST125 Dax (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - PT Astra Honda Motor (AHM) memasarkan sepeda motor berdesain mungil dan ikonis, Honda ST125 Dax, dengan harga Rp81,7 juta.

Motor yang meluncur secara global sejak 1969 itu mengusung konsep iconic leisure bike dengan mempertahankan desain rangka T-shape sejak generasi pertama. ST125 Dax bermesin SOHC 125cc dengan 4 percepatan dapat digunakan sehari-hari dengan gaya berkendara santa.

“Kami menghadirkan Honda ST125 Dax yang ikonis dan memberikan sensasi nostalgia," kata President Director AHM Keiichi Yasuda dalam siaran resmi, Senin.

Baca juga: Ini spesifikasi dan harga skutik besar New Honda ADV 160

"Model ini memiliki daya pikat tersendiri sebagai bagian dari gaya hidup dan hobi bagi pecinta sepeda motor di Indonesia. Secara spesial, kami hadirkan produk ini secara perdana pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, dan kami mengajak anda hadir disana untuk melihat serta menjawab rasa penasaran terhadap produk ikonis ini,” ujar Yasuda.

Tampilan retro Honda ST125 Dax didukung stang berwarna krom yang diposisikan tinggi untuk kenyamanan berkendara serta knalpot yang berbentuk ikonis dengan pelindung yang berwarna krom.

Pada bagian tengah rangka, tersemat aksen garis berwarna hitam dengan tulisan Dax yang khas, di samping tulisan tersebut terdapat logo wing Honda klasik yang menjadi warisan identitas spesial dari sepeda motor Honda. Sementara itu logo ST125 hadir dengan sentuhan kartun dari anjing Dachsund yang membuat motor ini semakin unik.

Baca juga: Honda catat penjualan tinggi di IIMS

Mesin sepeda motor itu menggunakan pendingin udara dengan diameter dan panjang langkah sebesar 50 x 63,1 mm dengan perbandingan kompresi 10:1.

Ditunjang teknologi PGM-FI, Honda ST125 Dax menghasilkan tenaga maksimal 6,6 kW @7000 rpm dan torsi maksimal sebesar 10.4Nm @5.000 rpm. Dioperasikan dengan centrifugal clutch yang membuat sepeda motor ini semakin mudah dan menyenangkan untuk dikendarai.

Motor mungil itu memakai suspensi depan inverted telescopic dan suspensi belakang yang terpasang pada bagian frame. Untuk keamanan, motor itu memakai rem cakram depan berdiamater 220 mm dan rem cakram belakang berdiamater 190mm, dengan jarak sumbu roda 1198 mm dan bobot 107 Kg.

Honda ST125 Dax hadir dengan dua warna yaitu Pearl Nebula Red dan Pearl Cadet Gray, yang keduanya dipasarkan Rp 81.750.000 berstatus (On The Road) DKI Jakarta.

Baca juga: Espargaro beri Honda bekal positif awali musim usai tercepat di Mandalika

Baca juga: Ini harga skuter matik All New Honda Vario 160 yang baru meluncur

Baca juga: Honda CB300R meluncur untuk konsumen yang ada di India