Mubadala Petroleum berganti identitas menjadi Mubadala Energy

id mubadala energy,ganti nama ,mubadala petroleum ,abu dhabi,perusahaan gas

Mubadala Petroleum berganti identitas menjadi Mubadala Energy

Mubadala Energy.(ANTARA/HO-Mubadala Energy)

Palangka Raya (ANTARA) - Mubadala Petroleum, perusahaan energi internasional yang berkantor pusat di Abu Dhabi, telah meluncurkan identitas barunya yaitu Mubadala Energy.

Identitas baru ini mencerminkan arah strategis baru yang akan menunjukkan upaya Mubadala Energy membangun kontribusinya pada transisi energi dengan memperluas gas weighted portfolio di berbagai bidang seperti LNG sambil mengeksplorasi sektor energi baru termasuk blue hydrogen dan carbon capture. 

Strategi ini juga melihat fokus strategis pada upaya decarbonizing the business sambil mendorong inovasi dan teknologi di semua lini operasi.

Menanggapi tonggak sejarah penting ini, Musabbeh Al Kaabi, Chief Executive Officer of UAE Investments, Mubadala Investment Company dan Chairman of Mubadala Energy mengatakan, "Mubadala Energy" telah mendapatkan tempatnya sebagai pemain utama di panggung energi internasional. 

"Identitas baru ini secara akurat mencerminkan bisnis kami dalam fase pertumbuhan berikutnya yang selaras dengan transisi energi melalui gas-weighted portfolio dan peningkatan fokus pada sektor energi yang lebih berkelanjutan," kata Musabbeh Al Kaabi.

Mansoor Mohamed Al Hamed, CEO Mubadala Energy menambahkan pihaknya sangat bangga dengan apa yang telah dicapai sejak berdiri sepuluh tahun lalu. 

Hari ini adalah waktu yang tepat untuk menandakan fokus kami pada transisi energi melalui identitas baru yang berani. 

"Kami membangun rekam jejak yang telah melihat pertumbuhan  yang signifikan melalui  an expanding gas portfolio, dan dengan kemampuan mendalam serta kemitraan yang kuat di seluruh dunia, kami berada di posisi yang baik untuk memulai babak baru dalam  kisah kami sebagai Mubadala Energy" kata dia.

Melakukan perubahan di tahun kesepuluh operasinya, perusahaan terus tumbuh dan saat ini telah menjangkau pasar di sebelas negara dengan mempekerjakan lebih dari 500 orang. 

Tahun ini Mubadala Energy juga mencapai production milestone yang signifikan sebesar 500.000 barel setara minyak per hari (boed) untuk pertama kalinya dalam sejarah, yang menandai peningkatan produksi sebesar 22 persen dari tahun 2021.

Pada 2017, Mubadala Energy mengalihkan strategi ke gas alam sebagai bahan bakar yang menjadi jembatan utama dalam transisi energi. 

Strategi peralihan ini terlihat dari  realisasi proyek-proyek utama seperti akuisisi 10 persen hak partisipasi di ladang gas Zohr di dalam Konsesi Shorouk di Mesir, serta investasi terbaru yaitu mengakuisisi 22 persen saham ladang Gas Tamar, di lepas pantai Israel. 

Proyek gas besar lainnya termasuk lapangan gas Pegaga yang dioperasikan Mubadala Energy di Malaysia, di mana produksi gas komersial perdananya mencapai production milestone 500 MMscf (juta standar kaki kubik) dan 16.000 barel kondensat, per hari.

Perusahaan akan terus melanjutkan komitmennya sebagai mitra jangka panjang dan bertanggung jawab untuk memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitar tempat beroperasi, antara lain, mengelola kepentingan pemegang saham di Dolphin Energy, yang merupakan aset fondasi bagi portofolio Mubadala Investment Company (Mubadala).

Operasi bisnisnya di Asia Tenggara termasuk lapangan gas Ruby di Indonesia yang baru-baru ini mencapai produksi gas kumulatif lebih dari 250 miliar kaki kubik, lapangan Jasmine di Thailand yang telah mencatat produksi kumulatif lebih dari 85 juta barel, serta Nong Yao dan Manora yang keduanya telah mencapai produksi kumulatif lebih dari 20 juta barel.

Menumbuhkan kegiatan community investment dari tahun ke tahun di lintas bidang yaitu pendidikan, lingkungan, pengembangan masyarakat, dan keterlibatan karyawan, di mana pada tahun 2021, sebanyak 142.000 orang telah menjadi penerima manfaat kegiatan meningkat 63 persen dari tahun 2020. 

Selama pandemi global COVID-19, Mubadala Energy turut mendampingi masyarakat dengan memberikan dukungan kepada pemerintah dan pekerja garis depan dalam berbagai tindakan praktis dan donasi.

Meluncurkan Sustainability Report pada tahun 2020 dan menetapkan kerangka keberlanjutan yang tepat untuk 2021, pencapaian kinerja HSSE kuartil teratas, memperkenalkan strategi transformasi digital untuk memastikan inovasi dan kepemimpinan teknologi menjadi bagian penting dalam operasional.

Berinvestasi pada sumber daya manusia dalam mengembangkan talenta lokal, sehingga memungkinkan Emiratisasi mencapai 61 persen di Abu Dhabi dan 96 persen nasionalisasi di seluruh kantor perusahaan di Asia Tenggara.