Genesis GV60 sabet peringkat bintang lima Euro NCAP

id Genesis GV60 ,Euro NCAP,SUV listrik Hyundai ,European New Car Assessment Program

Genesis GV60 sabet peringkat bintang lima Euro NCAP

Genesis GV60 (ANTARA/HO-Yonhap)

Jakarta (ANTARA) - SUV listrik Hyundai Motor Co. Genesis GV60 memperoleh peringkat keselamatan tertinggi di European New Car Assessment Program (Euro NCAP), kata perusahaan, seperti disiarkan Yonhap, Kamis (8/9).

GV60 memasuki pasar Eropa pada bulan Juni dan mendapatkan peringkat bintang lima maksimum dari Euro NCAP, organisasi pengujian keamanan independen terkemuka di Eropa.

GV60 memperoleh skor tinggi di bidang penumpang dewasa, penumpang anak, pengguna jalan yang rentan, dan bantuan keselamatan. Secara khusus, mobil tersebut menonjol dalam uji tabrakan depan dan penghalang samping, kata Hyundai dalam sebuah pernyataan.

Sebelumnya, model Genesis lainnya, G70, G70 Shooting Brake, sedan G80, dan SUV GV70 dan GV80 juga memperoleh peringkat bintang lima Euro NCAP.

"Bagi Genesis untuk mendapatkan peringkat bintang lima tidak hanya dengan GV60 tetapi dengan semua model kami yang lain, merupakan bukti keahlian para insinyur kami dan berbagai teknologi bantuan keselamatan aktif dan pasif yang ditawarkan Genesis," kata manajer direktur Genesis Motor Europe, Lawrence Hamilton.

GV60 adalah kendaraan listrik kedua merek Genesis setelah sedan G80. Namun tidak seperti G80, GV60 hanya tersedia dengan platform EV khusus Hyundai Motor Group yang disebut E-GMP.

Baca juga: Hyundai gelontorkan Rp288 miliar untuk kegagalan pelaporan kredit

Baca juga: Sedan All New Genesis G90 mulai mengaspal tahun depan

Baca juga: Genesis pamerkan eksterior sedan All New G90