Tips mudah temukan film dan serial favorit di Netflix

id Tips mudah temukan film favorit di Netflix, Tips mudah temukan serial favorit di Netflix, Vice President Marketing Management Telkom Indonesia, E Kurn

Tips mudah temukan film dan serial favorit di Netflix

PT Telkom Indonesia melalui Indihome menyediakan dan memastikan jaringan internet berkualitas sebagai upaya memanjakan pelanggan menikmati berbagai film maupun serial di netflix. ANTARA/HO-PT Telkom Indonesia.

Palangka Raya (ANTARA) - Vice President Marketing Management Telkom Indonesia E Kurniawan menegaskan bahwa pihaknya, terus berkomitmen untuk memastikan jaringan internet Indihome yang diterima para pengguna, memiliki kecepatan dan kestabilan yang mumpuni.

PT Telkom melalui Indihome juga menghadirkan sejumlah paket layanan yang bisa dimanfaatkan oleh para penonton Netflix dengan kecepatan internet hingga 100 Mbps, kata Kurniawan dalam keterangan tertulis diterima di Palangka Raya, Jumat.

"Kami melakukan itu semua karena ingin memberikan berbagai kemudahan kepada pelanggan untuk menikmati semua fitur, terhusus Netflix," ucapnya.

Netflix merupakan salah satu platform streaming film berbayar yang banyak disukai orang. Pasalnya, platform tersebut menyuguhkan beragam film mulai dari genre komedi, aksi, drama romantis, hingga dokumenter. Kendati tergolong komplit, tidak sedikit penonton yang justru merasa kebingungan dalam memilih film yang pas ditonton di Netflix. Sebab, hampir setiap minggu Netflix menyuguhkan film baru yang berkualitas untuk disaksikan saat waktu luang.

PT Telkom pun memberikan lima tips untuk memudahkan para pelanggan memilih tayangan yang sesuai di netflix. Kelima tips tersebut yakni, ketahui Genre Favorit, manfaatkan Fitur ‘My List’, pilih ‘Popular on Netflix’, minta rekomendasi Pilihan dari Netflix, dan pilih provider penyedia jaringan internet yang handal.

Pertama, penikmat netflix harus mengetahui genre atau selera film, agar lebih mudah mengerucutkan film atau serial yang ditonton berdasarkan genre yang disukai. Sebab, netflix tidak hanya menyediakan konten terbaru semata, film dan serial lawas dari genre favorit Anda pun sangat banyak tersedia di Netflix.  Dengan mengetahui genre favorit, pelanggan akan lebih mudah untuk memprioritaskan tayangan yang ingin ditonton.

Tips kedua, pelanggan dapat memanfaatkan Fitur ‘My List’. Di mana Fitur ini bisa mempermudah Anda dalam menentukan film atau serial prioritas yang bakal ditonton pertama kali. Khusus bagi Anda yang kerap lupa judul film, fitur ini akan mempermudah dalam menemukan film atau serial yang bakal ditonton. Untuk penggunaan fitur tersebut cukup mudah. Jika suatu film sudah ditonton tinggal sekali klik ‘remove from my list’, konten tersebut akan hilang dari daftar ‘My List’ Anda.  Begitu juga sebaliknya, cukup klik ‘add to my list’ terhadap suatu konten, maka konten tersebut akan segera terpampang di daftar ‘My List’ Anda untuk ditonton kapan pun.

Baca juga: Tingkatkan pelayanan ke pelanggan, Indihome hadirkan paket internet bersama Netflix

Tips ketiga, pelanggan bisa memilih ‘Popular on Netflix’. Di mana fitur itu mengetahui daftar tontonan yang sedang hits berdasarkan jumlah penonton. Fitur ‘Popular on Netflix’ juga tersedia dalam daftar yang lebih spesifik seperti ‘Popular Dramas on Netflix’ dan ‘Popular Movies on Netflix’. 

Tips keempat, pelanggan dapat menggunakan rekomendasi Pilihan dari Netflix. Sebab, Netflix dilengkapi dengan fitur ‘Top Picks for You’ yang didukung dengan teknologi artificial intelligence yang dengan pintar merekomendasikan konten tayangan apa saja yang cocok untuk ditonton. Sistem rekomendasi Netflix ini bekerja dengan menemukan komunitas global yang paling relevan berdasarkan selera dan preferensi pribadi pengguna.  Kemudian sistem memanfaatkan wawasan tersebut untuk menyajikan judul yang lebih baik bagi setiap pengguna di mana pun penonton tinggal.

Tips kelima, pelanggan dapat memilih Provider Penyedia Jaringan Internet yang Handal. Jaringan internet yang tidak stabil pastinya bakal membuat momen menonton film atau serial di Netflix terganggu. Apalagi kalau gangguan jaringan terjadi saat adegan seru pastinya hal itu akan terasa menyebalkan.

"Oleh karena itu memanfaatkan provider penyedia jaringan internet berkualitas merupakan pilihan yang tepat, salah satunya dari IndiHome. IndiHome bisa menjadi solusi Anda untuk menikmati tayangan di Netflix," demikian Kurniawan.

Baca juga: Film Thor Love and Thunder bisa disaksikan melalui Indihome Disney

Baca juga: Tingkatkan pelayanan ke pelanggan, Indihome hadirkan paket internet bersama Netflix