Ketajaman Kane diharapkan saat lawan AS

id Harry Kane,Inggris,AS,Piala Dunia 2022,Piala Dunia Qatar,Kalteng,Ketajaman Kane diharapkan saat lawan AS

Ketajaman Kane diharapkan saat lawan AS

Pesepak bola Inggris Marcus Rashford (tengah) melakukan selebrasi bersama rekannya Phil Foden dan Harry Kane ​​​​​​​(kanan) setelah mencetak gol ke gawang Iran dalam laga Group B Piala Dunia 2022, di Stadion Khalifa International, Doha, Qatar, Senin (21/11/2022). Inggris mengalahkan Iran 6-2. ANTARA FOTO/Reuters-Carl Recine/hp.

Jakarta (ANTARA) - Kapten Harry Kane akan memimpin tim nasional Inggris pada laga kedua mereka di Piala Dunia 2022 melawan Amerika Serikat, Jumat waktu Qatar, setelah ia pulih dari cedera pergelangan kaki ringan awal pekan ini.

Manajer Gareth Southgate tak membuat perubahan pada starting line-up timnas Inggris yang mengalahkan Iran 6-2 pada Senin lalu. Ia mempertahankan Harry Maguire, yang digantikan setelah merasa sakit pada pertandingan itu, sebagai bek tengah.

Pada pertandingan pertama kontra Iran, Harry Kane tercatat bermain 76 menit dan memberikan assist untuk gol Raheem Sterling serta Marcus Rashford sebelum digantikan oleh Callum Wilson.

Selama membela timnas Inggris level senior di berbagai ajang, pemain berusia 29 tahun tersebut tercatat telah tampil 76 pertandingan dan mampu menyumbangkan 51 gol serta 16 assist.

Ketajaman Kane tentu diharapkan akan kembali muncul bersama timnas Inggris pada Piala Dunia kali ini setelah pada gelaran sebelumnya membawa The Three Lions menduduki peringkat empat.

Sementara itu, pelatih timnas AS Gregg Berhalter membuat satu perubahan dari skuad yang imbang 1-1 melawan Wales pada laga pembuka mereka, memberi kesempatan kepada Haji Wright untuk menggantikan Josh Sargent yang memimpin serangan pada pertandingan Senin lalu.

Wright, yang bermain untuk klub Turi Antalyaspor dan empat kali membela timnas AS, menjadi pemain cadangan saat melawan Wales.

Setelah gagal mengikuti putaran final Piala Dunia 2018, Berhalter mengalihkan perhatian kepada pemain-pemain muda, bahkan saat menghadapi Wales dia menurunkan 11 debutan Piala Dunia.

Berikut ini susunan pemain laga penyisihan Grup B Piala Dunia antara Inggris melawan Amerika Serikat di Stadion Al Bayt, Jumat, seperti dilansir AFP.

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kieran Trippier, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Declan Rice, Jude Bellingham; Bukayo Saka, Mason Mount, Raheem Sterling; Harry Kane

Pelatih: Gareth Southgate (Inggris)

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson; Tyler Adams, Weston McKennie, Yunus Musah; Tim Weah, Haji Wright, Christian Pulisic

Pelatih: Gregg Berhalter (USA)