MMKSI siap kenalkan SUV kompak baru dalam waktu dekat

id MMKSI ,suv kompak, SUV kompak baru ,Mitsubishi

MMKSI siap kenalkan SUV kompak baru dalam waktu dekat

Booyh MMKSI pada ajang GJAW 2023 (ANTARA/Ho)

Jakarta (ANTARA) - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengumumkan rencana perusahaan untuk memperkenalkan SUV kompak baru dalam waktu dekat di tahun fiskal 2023.

"Dari sisi produk yang mungkin sudah anda ketahui, kami berencana untuk memperkenalkan SUV kompak baru dalam waktu dekat di tahun fiskal 2023," ujar Presiden Direktur MMKSI Atsushi Kurita di Jakarta, Rabu (5/4) malam.

Dengan menggunakan Mitsubishi XFC Concept sebagai salah satu inspirasi utama, MMKSI berencana untuk memperkenalkan produk baru yang akan memiliki tampilan mirip dengan mobil konsep tersebut

Saat ini, MMKSI sedang dalam tahap persiapan yang intensif untuk produksi dan penjualan mendatang. Meskipun belum dapat memberikan informasi detail mengenai produk baru itu, Kurita yakin bahwa model ini akan menjadi hal yang sangat menarik untuk diperkenalkan kepada pasar Indonesia.

Baca juga: Mitsubishi pilih bos baru untuk Indonesia

Selain memperkenalkan produk baru, MMKSI juga berkomitmen untuk mendukung program elektrifikasi yang gencar dipromosikan oleh pemerintah.

Kurita mengatakan pihaknya sedang mempelajari kemungkinan produksi lokal dan penjualan model kendaraan listrik berbasis baterai untuk pasar Indonesia.

"Kami akan mengumumkan rencana kami dalam waktu dekat, dan saya yakin kami dapat segera menyampaikan kabar baik kepada Anda," ucap Kurita.

Lebih lanjut, perusahaan juga berkomitmen untuk terus meningkatkan target penjualan, menyiapkan program penjualan yang menarik, memperbanyak acara promosi, dan mengoptimalkan perjalanan bersama pelanggan.

Dari sisi penjualan, MMKSI berusaha untuk meningkatkan repurchase order pelanggan dan memaksimalkan follow-up terhadap surat pemesanan kendaraan (SPK).

Selain itu, tim purna jual MMKSI juga siap memberikan berbagai kemajuan dan kampanye kepada konsumen untuk meningkatkan kepuasan dan loyalitas pelanggan.

Dengan berbagai upaya dan komitmen yang dilakukan oleh MMKSI, hal itu diharapkan dapat semakin meningkatkan kepuasan para pelanggan setia.

"Kami percaya dengan kualitas layanan kami yang tinggi yang terus kami tingkatkan, kepuasan dan loyalitas pelanggan akan terus meningkat," ucap Kurita.

Diketahui, Mitsubishi XFC Concept pertama kali diperkenalkan di Tanah Air pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Mobil tersebut masuk dalam kategori Sport Utility Vehicle (SUV) berukuran kompak atau disebut compact SUV, yang diprediksi menjadi primadona di dunia otomotif pada 2023.

XFC Concept tetap mengedepankan bahasa desain dynamic shield yang sudah menjadi ciri khas Mitsubishi. Lampu depan XFC Concept menggunakan model L yang berpadu dengan Daytime Running Light (DRL) bermodel garis yang terlihat seperti huruf T saat lampu itu dinyalakan.

Untuk mempertegas kesan SUV, sisi samping XFC Concept dibuat lebih berotot dengan lekukan bodi yang mengalir dari fender depan ke belakang. Bagian belakang juga dilengkapi lampu ekor berbentuk T untuk menciptakan kesan luas.

Adapun Mitsubishi XFC Concept sebelumnya telah diluncurkan di ajang Vietnam Motor Show 2022 lalu.

Baca juga: Aksesori New Xpander & Pajero Sport diskon hingga 30 persen

Baca juga: Ini kelebihan mesin Euro 4 New Colt L300

Baca juga: Ini kunci Pajero Sport jaga stabilitas harga jual