The Babies tampil di semifinal tidak dengan performa terbaik

id Babies,badminton,Malaysia Masters,Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin

The Babies tampil di semifinal tidak dengan performa terbaik

Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin terhenti di babak semifinal Malaysia Masters 2023 setelah dari pasangan Man Wei Chong/Kai Wun Tee 17-21, 20-22 dalam pertandingan yang berlangsung di Kuala Lumpur, Sabtu malam. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin mengaku tidak tampil dalam penampilan terbaiknya saat menjalani pertandingan babak semifinal Malaysia Masters 2023, Sabtu malam waktu Kuala Lumpur.

Performa yang tak maksimal akhirnya membuat pasangan berjuluk The Babies itu kandas dengan skor 17-21, 20-22 oleh pasangan tuan rumah Man Wei Chong/Kai Wun Tee.

"Dibanding kemarin (perempat final), hari ini permainan kami jauh sekali. Sangat underperformed. Kami juga tidak bisa lepas dari tekanan jadi konstentrasinya terganggu," kata Leo lewat pesan resmi PP PBSI di Jakarta, Minggu.

Kontrol permainan menjadi kelemahan mereka pada pertandingan kemarin. Walau bukan hasil terbaik yang mereka inginkan, tapi Daniel cukup bersyukur bisa sampai hingga semifinal turnamen level BWF Super 500 tersebut.

"Kami bersyukur bisa melangkah sampai semifinal, tapi ini bukan hasil terbaik. Kekalahan ini buat kita belajar lagi bagaimana mengontrolnya," ujar Daniel.

Baca juga: Gregoria semakin termotivasi capai prestasi yang lebih tinggi

Duet Indonesia itu sejak awal kesulitan menembus pertahanan Man/Tee.  Bahkan pada awal gim pertama, Leo/Daniel langsung tertinggal 2-8 setelah Man/Tee merebut enam poin secara beruntun.

Setelah gagal mencuri poin lewat permainan menyerang, Leo/Daniel berusaha mengubah gaya permainan menjadi lebih defensif dan menyajikan permainan reli dengan bola-bola mendatar dan menghindari memberi lob ke lawan.

Sayangnya Man/Tee tak kalah ulet dan tak membiarkan Leo/Daniel mengejar ketertinggalan.

"Lawan bermain lebih baik dari kami. Kami banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri," Leo menjelaskan.

Kegagalan melaju ke partai puncak Malaysia Masters tak membuat Leo/Daniel berkecil hati. Masih ada turnamen lain yang mereka incar untuk mengejar perolehan poin Olimpiade Paris.

"Kami harus cepat melakukan pemulihan karena pertandingan bukan ini saja. Masih banyak turnamen di depan apalagi ini sudah masuk Race to Olympic. Kami akan lebih siap lagi," pungkas Leo.