S.Coups SEVENTEEN terpaksa rehat karena cedera lutut kiri

id Seventeen,S.Coups,Cedera lutut,Kpop

S.Coups SEVENTEEN terpaksa rehat karena cedera lutut kiri

S.Coups SEVENTEEN (ANTARA/Twitter/@pledis_17)

Jakarta (ANTARA) - S.Coups, pemimpin grup idola K-pop SEVENTEEN harus rehat sejenak dari sejumlah kegiatan grup karena mengalami cedera lutut.

Agensi PLEDIS Entertainment melalui pernyataannya seperti disiarkan Soompi, Kamis (17/8) waktu setempat mengungkapkan sang artis mengalami cedera pada lutut kiri saat bermain bola selama syuting konten.

S.Coups lalu segera dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan medis yang komprehensif termasuk pemindaian MRI.

Baca juga: SEVENTEEN "Ode to You" hentak Jakarta berbalut energi luar biasa CARAT

Selama pemeriksaan, diketahui ligamen anterior cruciatum (ACL) yakni ligamen yang menghubungkan tulang paha bagian bawah dengan tulang kering untuk menjaga kestabilan lutut, bagian lutut kiri robek. 

S.Coups kemudian menerima perawatan medis yang diperlukan sebelum operasi seperti yang direkomendasikan oleh staf medis dan akan menjalani operasi sesegera mungkin.

"S.Coups tidak dapat berpartisipasi dalam sebagian besar kegiatan yang dijadwalkan untuk saat ini dan akan fokus pada pemulihannya melalui operasi dan rehabilitasi," kata agensi.

Menurut agensi, S.Coups sangat bertekad untuk menghadiri semua kegiatan grup yang sudah dijadwalkan. Namun, keikutsertaannya akan disesuaikan dengan keadaan, menempatkan kesembuhannya sebagai prioritas utama sesuai rekomendasi staf medis.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk membantu perawatan dan pemulihan S.Coups sehingga dia dapat kembali sehat secepat mungkin," demikian kata pihal PLEDIS.