Berikut tips percaya diri berpakaian untuk wanita bertubuh mungil

id Percaya diri,Berpakaian, fesyen, fashion , tubuh mungil

Berikut tips percaya diri berpakaian untuk wanita bertubuh mungil

Ilustrasi pakaian (ANTARA/Pexels/Ylanite Koppens)

Jakarta (ANTARA) - Tidak ada aturan pasti dalam dunia mode dalam mengekspresikan gaya pribadi, namun ketika menyangkut wanita bertubuh mungil yang menata diri untuk tampil berani, ada beberapa faktor utama yang perlu dipertimbangkan.
 
Dikutip dari Hindustan Times, Sabtu (21/10), Team Lead Design di The Indian Garage Company Pinky Roy menyarankan untuk mencoba beberapa siluet dan gaya dan jangan takut untuk sedikit melanggar aturan jika suatu pakaian terasa luar biasa.
 
"Pilihlah pakaian monokromatik karena satu warna dari ujung kepala hingga ujung kaki dapat memancarkan kekuatan dan kepercayaan diri. Warna-warna tertentu menggambarkan kekuatan dan kepastian, seperti warna yang kaya seperti merah, biru tua, dan hitam dapat memberikan kesan yang kuat," katanya.

Baca juga: Kiat untuk tampil modis dan trendi di berbagai acara
 
Layering juga dapat menambah kedalaman dan ketertarikan pada pakaian Anda. Menambahkan item pakaian terstruktur seperti blazer, jaket khusus, dan rok pensil dapat memberikan penampilan yang kuat dan berwibawa.
 
Gabungkan dengan aksesori unik dapat membantu meningkatkan kepercayaan diri secara instan.
 
Dalam hal memilih gaun, Direktur Kreatif di The House of Surya Raghav Mittal mengatakan wanita bertubuh mungil sebaiknya memilih siluet yang memanjangkan tubuh dan menciptakan ilusi tinggi.
 
"Gaun A-line, kurta Anarkali, dan gaun yang menempel di bagian terkecil pinggang dan melebar, menciptakan tampilan yang lebih panjang dan ramping. Selain itu, gaun lilit dan bahkan set setelan patiala juga terlihat bagus karena menonjolkan pinggang dan menciptakan bentuk jam pasir," ujarnya.
 
Ia juga merekomendasikan, wanita bertubuh mungil dapat memilih warna-warna cerah dan berani yang menarik perhatian dan memberikan kesan abadi.

Baca juga: Kesalahan hingga tips memilih pakaian sehari-hari a la Chika Alifia
 
Untuk acara perayaan, warna permata yang kaya seperti merah tua, hijau zamrud, biru royal, dan ungu mencolok akan memberikan keajaiban.
 
Warna-warna ini tidak hanya menampilkan kepribadian Anda tetapi juga menambah sentuhan elegan pada pakaian etnik.
 
Selain itu, aksesori juga memainkan peran yang sama pentingnya dalam melengkapi tampilan. Wanita bertubuh mungil harus memilih aksesori yang mempercantik penampilan mereka secara keseluruhan tanpa membebani tubuhnya.
 
"Perhiasan yang mencolok seperti anting tebal atau kalung berornamen dapat menambah drama dan menarik perhatian ke wajah. Namun, penting untuk menjaga keseimbangan dan menghindari penggunaan aksesori yang berlebihan," saran Mittal.
 
Dengan memperhatikan detail ini, wanita bertubuh mungil dapat dengan percaya diri menampilkan gaya mereka dan membuat pernyataan fesyen yang berani di setiap kesempatan.