Alami cedera, Marselino dan Ivar absen bela timnas

id Marselino Ferdinan, Ivar Jenner,timnas indonesia,absen,kualifikasi piala dunia 2026

Alami cedera, Marselino dan Ivar absen bela timnas

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan (ketiga kanan) mengikuti sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (18/6/2023). . ANTARA FOTO/Galih Pradipta/YU (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Dua pemain timnas sepak bola Indonesia yaitu Marselino Ferdinan dan Ivar Jenner harus absen pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena masih mengalami cedera.

Informasi tersebut disampaikan Pelatih Timnas Shin Tae-Yong yang baru saja memanggil sebanyak 27 pemain, untuk persiapan menghadapi pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 babak kedua melawan Irak dan Filipina.

Tim Garuda dijadwalkan akan melakoni dua pertandingan tandang pada 16 dan 21 November. Laga kontra Irak akan berlangsung di Basra Internasional Stadium, sedangkan melawan Filipina berlangsung di Stadion Rizal Memorial.

Sejumlah pemain yang bermain di liga luar negeri dipastikan akan bergabung membela Merah Putih. Pemain-pemain tersebut seperti sang kapten Asnawi Mangkualam (Jeonnam Dragons), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Sandy Walsh (KV Mechelen), Jordi Amat (Johor Darul Ta'zim FC), Shayne Pattynama (Viking FK), Saddil Ramdani (Sabah FC), Rafael Struick (ADO Den Haag), dan Elkan Baggott (Ipswich Town).

Selain itu terdapat nama baru di skuad asuhan pelatih Shin Tae-Yong. Nama penjaga gawang Muhamad Riyandi (Persis Solo) kembali bergabung bersama timnas Indonesia usai menjalani proses pemulihan cedera. Selain itu ada juga Adam Alis (Borneo FC) dan Andy Setyo (Persikabo 1973).

Persib Bandung menjadi klub penyumbang pemain terbanyak sebanyak tiga pemain yakni Marc Klok, Moh Edo, dan Rachmat Irianto. Setelah itu ada Borneo FC, Dewa United, Persis, Persija, dan Persikabo yang masing-masing menyumbang dua pemain.

Para punggawa timnas Indonesia dijadwalkan akan berkumpul di Jakarta pada 11 November dan bertolak ke Irak malam harinya.

Berikut daftar 27 pemain Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak dan Filipina, sebagaimana PSSI melansir melalui laman resminya, Kamis:

Kiper:
1. Nadeo Arga Winata - Borneo FC
2. Muhamad Riyandi - Persis Solo
3. Ernando Ari - Persebaya Surabaya

Belakang:
4. Andy Setyo - Persikabo
5. M. Edo Febriansah - Persib Bandung
6. Wahyu Prasetyo - PSIS Semarang
7. Rizky Ridho - Persija Jakarta
8. Jordi Amat - Johor Darul Tazim FC
9. Elkan Baggott - Ipswich Town
10. Sandy Walsh - KV Mechelen
11. Shayne Pattynama - Viking FK
12. Asnawi Mangkualam - Jeonnam Dragons
13. Pratama Arhan - Tokyo Verdy

Tengah:
14. Saddil Ramdani - Sabah FC
15. Marc Klok - Persib Bandung
16. Rachmat Irianto - Persib Bandung
17. Ricky Kambuaya - Dewa United
18. Witan Sulaeman - Persija Jakarta
19. Egy Maulana - Dewa United
20. Adam Alis - Borneo FC
21. Arkhan Fikri - Arema FC
22. Yakob Sayuri - PSM Makassar

Depan:
23. Hokky Caraka - PSS Sleman
24. Ramadhan Sananta - Persis Solo
25. Dendy Sulistyawan - Bhayangkara Presisi FC
26. Dimas Drajad - Persikabo
27. Rafael Struick - ADO Den Haag