DPRD Palangka Raya: Penanganan stunting butuh kolaborasi dari berbagai pihak

id Yudhi Karlianto Manan ,DPRD Palangka Raya

DPRD Palangka Raya: Penanganan stunting butuh kolaborasi dari berbagai pihak

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Yudhi Karlianto Manan. ANTARA/M Husein Asy'ari

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Komisi C DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah Yudhi Karlianto Manan menekankan bahwa penanganan masalah stunting di Palangka Raya membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak.

"Saya menekankan pentingnya peran aktif masyarakat dalam memilih konsumsi makanan yang sehat dan bergizi, serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat untuk mencegah stunting," kata Yudhi di Palangka Raya, Rabu. 

Ia mengatakan dalam hal ini, sinergi tak hanya dari pihak masyarakat termasuk tingkat RT dan RW, tetapi juga pihak pemerintah daerah melalui lembaga teknis seperti Dinas Kesehatan dan DisdaldukKBP3AM.

Yudhi menegaskan pencegahan serta penanganan stunting haruslah menjadi perhatian bersama, bukan hanya tanggung jawab pemerintah semata, dalam hal ini pihaknya selaku legislator juga terus menerus memantau permasalahan stunting.

DPRD Palangka Raya mendorong kerja sama lintas sektor sebagai langkah strategis dalam menangani permasalahan dan upaya pencegahan stunting di Palangka Raya agar lebih masif dan optimal.

"Dengan keterlibatan semua pihak, diharapkan tercipta upaya bersama yang efektif dalam memerangi masalah gizi buruk ini, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan generasi muda di Palangka Raya," demikian Yudhi K Manan.