Klopp sanjung penampilan Conor Bradley

id Jurgen Klopp ,Liverpool , Conor Bradley

Klopp sanjung penampilan Conor Bradley

Pemain Liverpool Conor Bradley saat tampil di Anfield. (ANTARA/Liverpool/James Carroll)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp menyanjung penampilan anak muda 20 tahun bernama Conor Bradley saat memenangi laga semifinal leg pertama Piala Liga melawan Fulham di Anfield, Kamis WIB.

Klopp sangat senang dengan penampilan Bradley yang pada laga itu mengisi posisi bek kanan dengan menggantikan wakil kapten Trent Alexander-Arnold yang cedera lutut.

“Saya sudah mengatakan kepadanya sebelum pertandingan bahwa saya menunggu momen dimana kami bisa memberinya kesempatan,” kata Klopp tentang penampilan pemain mudanya yang telah mencatatkan lima penampilan pada musim ini, melansir dari laman resmi klub, Kamis.

“Saya sangat menantikannya karena ketika dia cedera di pramusim, opini saya tentang dia sudah ada di sini (tinggi) dan kemudian dia absen cukup lama,” tambahnya.

Baca juga: Klopp beberkan kunci kemenangan Liverpool lawan Arsenal di Piala FA

Pada laga itu, Bradley tampil 90 menit dan terpilih sebagai Man of The Match di akhir laga berkat penampilan gemilangnya dengan statistik 88 persen akurasi passing, dua umpan kunci sukses, satu big chances created, satu interceptions, dan enam tekel, demikian menurut Sofascore.

“Dia memberikan segalanya secara mutlak dan itu sangat menyenangkan untuk dilihat, sangat menyenangkan untuk dilihat. Dan selanjutnya sudah duduk di bangku luar,” puji Klopp pada pesepak bola asal Irlandia Utara itu.

“Sangat keren bahwa dia bisa menunjukkan betapa bagusnya dia dan, tentu saja, masih banyak lagi yang akan datang,” lanjutnya.

Baca juga: Jurgen Klopp senang Liverpool akhiri 2023 dengan kemenangan di Turf Moor

Klopp mengakui Bradley sempat membuat kesalahan ketika meloloskan Willian yang berujung pada gol pertama di laga tersebut.

Meski demikian, pelatih asal Jerman itu tetap bangga dengan penampilan Bradley karena sang pemain tidak goyah setelah membuat kesalahan dan kembali tampil solid sampai selesainya pertandingan.

“Dalam gol pertama, hal seperti ini terjadi, tapi jika Anda seorang bek, akan selalu ada keterlibatan dalam sebuah gol. Tapi ini semua tentang seberapa cepat Anda bisa masuk ke dalam permainan lagi dan saya tidak melihat reaksi apa pun, saya sangat menyukainya,” tutupnya.

Baca juga: Jurgen Klopp sayangkan Liverpool gagal menangi big match lawan MU

Baca juga: Klopp akui Liverpool bereaksi dengan tepat usai kalahkan Toulouse

Baca juga: Klopp sebut kemenangan lawan Nottingham Forest untuk Luis Diaz