Threads resmi merilis fitur simpan 'draft'

id Threads,draft,media sosial

Threads resmi merilis fitur simpan 'draft'

Ilsutrasi - Tampilan media sosial Threads. ANTARA/Instagram Blog/am.

Jakarta (ANTARA) - Threads, aplikasi pesaing X milik Meta, secara resmi mengumumkan fitur untuk menyimpan "draft" unggahan di aplikasinya setelah melakukan uji coba ke beberapa kelompok kecil selama dua pekan lalu. 

Fitur ini menjadi salah satu dari banyak fitur yang akhirnya terpasang diaplikasi setelah tak lama diuji ke beberapa pengguna dalam waktu tak lama.

Kehadiran fitur simpan "draft" sama seperti saat pengujian memiliki fungsi membantu pengguna untuk menyimpan unggahan mereka sebagai draft sehingga pengguna lebih mudah merencanakan dan mengatur konten.

Baca juga: Threads uji coba fitur simpan "draft" dan ambil foto dari aplikasi

Dalam unggahan resmi Threads dijelaskan langkah-langkah untuk menyimpan draft.

Pengguna hanya perlu membuat gestur geser ke bawah atau sentuh "Batal", lalu "Simpan draf" pada unggahan yang sedang dibuatnya apabila ingin menyimpannya sebagai draft.

Untuk melihat kembali draft yang telah disimpan, pengguna hanya perlu memilih ikon "Compose" atau "Tulis".
 
Baca juga: Meta uji unggahan lintas platform dari Facebook ke Threads

Selain itu, pengguna juga dapat menekan lama ikon "Compose" untuk mengunggah konten baru tanpa harus menghapus unggahan yang disimpan sebagai draft.

Threads membatasi bahwa satu pengguna hanya bisa menyimpan satu draft, sehingga apabila pengguna ingin menyimpan unggahan yang cukup panjang ada baiknya pengguna juga menyiapkan backup dengan menyimpannya di aplikasi catatan di gawainya.

Selain menyimpan draft, Threads juga secara resmi meluncurkan kemampuan mengambil foto langsung dari dalam aplikasi. 

Pengguna dapat mengambil foto dengan memilih ikon "Compose" lalu mengetuk ikon kamera. Demikian dilaporkan Phone Arena, Jumat (8/3).