Penjabat Bupati Seruyan tinjau ketersediaan pangan

id pemkab seruyan, kuala pembuang

Penjabat Bupati Seruyan tinjau ketersediaan pangan

Pemkab Seruyan tinjau ketersediaan pangan strategis. (ANTARA/HO-Prokom Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) -
Penjabat Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah Djainuddin Noor beserta jajaran turun langsung ke lapangan meninjau ketersediaan pangan strategis bagi masyarakat.


 


Djainuddin di Kuala Pembuang, Rabu (13/3), mengatakan, hal ini sebagai upaya pemerintah kabupaten untuk terus berupaya menjaga stabilitas bahan pangan yang ada di Seruyan.


 


"Kami juga melaksanakan berbagai program dan kegiatan, salah satunya menggelar pasar murah untuk membantu masyarakat," ucapnya.


 


Untuk ketersediaan pangan strategis di Seruyan, Djainuddin juga memastikan masih relatif aman. Kendati ada kenaikan harga untuk beberapa bahan pokok seperti beras tetapi semua dalam kondisi aman.


 


"Kami pastikan untuk stok pangan yang ada di Seruyan masih aman dan stabil. Situasi harga jelang puasa dan Lebaran memang kerap mengalami fluktuasi," tuturnya.


 


Seperti yang diketahui bersama, upaya menjaga ketersediaan pangan strategis maupun pengendalian harga menjadi salah satu fokus utama pemerintah, mulai dari pusat hingga provinsi.


 


Oleh karenanya Pemprov Kalteng juga secara gencar melakukan intervensi pasar agar pengendalian inflasi dan harga tetap terjaga, sehingga meminimalisir lonjakan.