Skintific merilis produk baru untuk wajah berminyak dan berjerawat

id Skintific ,wajah berminyak,berjerawat,skincare

Skintific merilis produk baru untuk wajah berminyak dan berjerawat

Skintific luncurkan tiga produk baru untuk wajah berminyak dan berjerawat yakni Aqua Light Daily Sunscreen SPF 35 PA +++, serum eksfoliasi Lactic Acid, dan Ice Sorbet Makeup Remover (ANTARA/Fitra Ashari)

Jakarta (ANTARA) - Jenama produk perawatan kulit dan kecantikan Skintific meluncurkan produk dengan formula terbarunya yang dikhususkan untuk pemilik wajah berminyak dan berjerawat yakni serum eksfoliasi Lactic Acid, tabir surya Aqua Light Sunscreen dan pembersih tata rias Ice Sorbet Makeup Remover.

ANTARA mendapat kesempatan untuk mencoba ketiga produk terbaru ini selama satu minggu untuk melihat efektivitas formulanya.

1. Lactic acid
 
Serum eksfoliasi Lactic Acid untuk kulit berjerawat (ANTARA/Fitra Ashari)

Lactid Acid merupakan produk serum eksfoliasi dengan kandungan utama Lactic Acid, Succinic Acid dan Pink Grapefruit Acid. Formula ini memberikan hasil maksimal namun lembut untuk mengatasi kulit berjerawat, berminyak serta bertekstur.

Baca juga: Kembalikan "skin barrier", pelembap jadi kunci

Baca juga: Panduan untuk memilih produk yang tepat sesuai kondisi kulit


Dengan kandungan Three French Patented Ingredients (EvermatTM, Pixalia@, ProdiziaTM) yang berasal dari plant-based, bekerja pada permukaan pori, secara signifikan mengecilkan tampilan pori dan menekan sebum berlebih, sehingga kulit tampak lebih halus, cerah, tampilan pori tersamarkan, serta mengontrol minyak di wajah.

Gabungan Lactic Acid dan Succinic Acid, sebagai NMF (Natural Moisturizing Factor) dan antioksidan, melawan bakteri penyebab kerusakan kulit dan mendorong pertumbuhan sel baru.
 
Tekstur Serum eksfoliasi Lactic Acid saat diaplikasikan ke tangan (ANTARA/Fitra Ashari)
 
Serum ini dapat menenangkan jerawat, menghaluskan tekstur kulit serta menjadikan kulit lebih cerah dalam 3 kali pemakaian, serta diformulasikan untuk semua jenis kulit, terutama kulit berminyak dan berjerawat.

Kandungan Cetraria Islandica Extract-nya yang menenangkan kulit yang tertarik dengan meningkatkan kadar air pada kulit serta Algae Extract Membantu memperkuat skin barrier dan mencegah dehidrasi pada kulit, menjadi formula utama dalam serum ini.

Selama satu minggu pemakaian, serum Lactic Acid yang berbentuk gel cair memiliki kesan yang cepat menyerap, dan mudah diaplikasikan ke seluruh wajah. Serum ini juga cocok bagi yang baru pertama memakai serum eksfoliasi karena tidak ada rasa perih atau kering saat penggunaannya.

Saat dituangkan ke telapak tangan ada wangi yang menenangkan namun tidak mengganggu saat dipakai ke wajah. Pada dua kali pemakaian, wajah terasa lebih lembut dan tekstur wajah menjadi lebih halus.

Untuk penggunaan serum ini disarankan pada malam hari setelah toner dan sebelum memakai pelembab. Serum eksfoliasi ini bisa digunakan 2-3 kali seminggu atau sesuai kebutuhan.

2. Ice Sorbet Makeup Remover
 
Skintific Ice Sorbet Makeup Remover (ANTARA/Fitra Ashari)

Skintific Ice Sorbet Makeup Remover merupakan teknologi terbaru dengan tekstur ice-sorbet yang lembut, tidak mengandung oil atau zero oil feeling, sehingga nyaman digunakan untuk kulit berminyak.

Mengandung Cetraria Islandica Extract yang menenangkan kulit yang tertarik dengan meningkatkan kadar air pada kulit, Algae Extract membantu memperkuat skin barrier dan mencegah dehidrasi pada kulit.

Baca juga: Kiat merawat wajah saat kolagen menurun di usia 50 tahun

Baca juga: Awal remaja adalah waktu yang tepat untuk kenal perawatan kulit


Teknologi Bi Phase Micromolecule, yang menggabungkan lipid-soluble dan oil-soluble ingredients, meluruhkan tata rias tahan air atau makeup waterproof dengan cepat, tanpa proses emulsi. Diformulasikan untuk semua jenis kulit, terutama untuk kulit berminyak.

Ice Sorbet makeup remover memiliki sensasi sejuk di wajah, bisa digunakan sebagai alternatif pembersih wajah (cleansing balm) atau micellar water. Produk ini juga bisa dikatakan travel friendly karena cukup membawa satu produk untuk bisa membersihkan riasan bahkan untuk riasan waterproof.

Pengaplikasiannya cukup mudah, langsung diratakan ke seluruh wajah yang ingin dibersihkan dengan gerakan memutar hingga sisa bedak dan kotoran terangkat. Produk ini bisa meluruhkan makeup dalam 10 detik dengan mudah, tanpa proses emulsi dari padat ke minyak sehingga tidak menyebabkan kemerahan akibat gesekan secara terus menerus ke kulit wajah.
 
Skintific Ice Sorbet Makeup Remover saat membersihkan riasan waterproof (ANTARA/Fitra Ashari)

Sensasi awal saat dibilas dengan air akan ada rasa sedikit berminyak, namun setelah wajah dikeringkan sisa minyak tidak tertinggal dan wajah terasa lebih bersih dan segar tanpa rasa kering. Setelah itu anda bisa lanjutkan dengan membersihkan wajah menggunakan facial wash untuk pembersihan ganda.

Ice Sorbet Makeup Remover bisa digunakan untuk membersihkan riasan di mata namun sebaiknya segera dibersihkan usai riasan terangkat agar tidak menimbulkan mata perih.

Selain itu bagi yang memiliki bibir kering, disarankan tidak langsung mengaplikasikan produk ini ke bibir karena bisa menyebabkan bibir kering.

3. Skintific Aqua Light Daily Sunscreen
 
Tekstur Skintific Aqua Light Daily Sunscreen (ANTARA/Fitra Ashari)

Skintific juga meluncurkan tabir surya yang ramah untuk kulit berminyak dan berjerawat yakni Aqua Light Sunscreen dengan SPF 35 PA +++.

Tabir surya ini memiliki kandungan Allantoin untuk menenangkan dan mengunci kelembaban pada kulit, Trehalose yang bekerja melembabkan dan sebagai antioksidan serta Tremella yang berfungsi mempertahankan kadar air pada kulit.

Baca juga: Cara merawat kulit agar wajah sehat saat Lebaran

Sunscreen dengan tekstur water-burst ini terasa seperti air yang ringan dan menyegarkan kulit, sekaligus memberikan kelembaban tanpa rasa gerah.

Formula yang stabil dengan Tinosorbo S Lite Aqua, memberikan proteksi yang seringan air dan merata ke seluruh kulit, membentuk perisai yang memberikan rasa segar pada kulit.

TinosorbR S Lite Aqua sebagai capsule sunscreen agent juga berguna untuk mencegah kekusaman dengan menahan oksidasi sebum penyebab kulit kusam.

Saat pemakaian pertama Aqua Light Sunscreen tidak menyebabkan minyak berlebih di wajah sehingga tidak meninggalkan kilap, bebas whitecast dan mudah meresap tanpa rasa lengket.

Teksturnya sangat ringan dan tidak memiliki bau sehingga aman digunakan untuk wajah yang sensitif terhadap wangi di satu produk. Kemasannya aman untuk bepergian karena terdapat pompa untuk mengeluarkan isi produk, jadi tidak mudah tumpah.

Kulit juga terasa dingin setelah pemakaian dan setelahnya, wajah jadi terlihat lebih cerah.

Memiliki SPF 35 PA+++, proteksi yang cukup untuk digunakan sehari-hari dan cocok untuk kulit acne prone maupun berminyak, membiarkan kulit bernafas dan tidak menghalangi pori-pori.

Memproteksi kulit dari sinar UVA UVB dan Blue Light, sehingga cocok bagi yang bekerja di luar ruangan maupun yang seharian di kantor dengan paparan gawai.

Ketiga produk ini bisa didapatkan di lokapasar atau bisa juga di dapatkan di laman resmi skintific.id untuk mendapatkan promosi menarik. Untuk harga yang dipasarkan, Skintific Lactic Acid dikisaran harga Rp 139.000, untuk Aqua Light Daily Sunscreen dihargai Rp 89.000 setelah diskon, dan Ice Sorbet Makeup Remover dengan harga Rp 99.000 setelah diskon.