Palangka Raya (Antara Kalteng) - Kader Partai Nasdem yang juga Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK), Siti Nurbaya mengatakan Provinsi Kalimantan Tengah harus semakin mandiri agar tak tergantung kepada daerah lain.

"Kalimantan Tengah yang hebat yang memiliki berbagai kekayaan alam ini ini harus lebih hebat. Tidak boleh bersandar pada daerah selatannya. Masa apa-apa jalannya ke Banjarmasin. Kalteng harus semakin mandiri," kata Siti di Palangka Raya, Minggu.

Kemandirian itu tak hanya menyangkut pemenuhan kebutuhan dasar masyarakat dan sektor ekonomi, namun juga terkait infrastruktur selaku akses penggerak perekonomian dan pembangunan.

Untuk itu, Siti bersama partai dan seluruh kader Nasdem mengaku siap dan berkomitmen memberikan kontribusi terhadap perkembangan dan kemajuan Kalimantan Tengah.

"Saya mewakili bapak Surya Paloh, Ketua Umum Nasdem bersama seluruh kader, insya Allah siap berkontribusi dalam pembangunan Kalteng," katanya.

Dia juga meminta seluruh kader Nasdem bersinergi dengan pemerintah dan masyarakat dalam upaya memajukan pembangunan daerah termasuk di Kota Palangka Raya.

"Seluruh kader harus turut melakukan perubahan pada hal-hal yang lebih baik. Yang baik menjadi semakin baik. Menjadikan Kota Palangka Raya yang indah menjadi semakin indah. Kalteng harus jadi Kalteng yang hebat. Kalteng yang hebat untuk Indonesia," kata Siti.

Pernyataan itu diungkapkan Siti Nurbaya disela acara jalan sehat Partai Nasdem Kalteng yang dihadiri puluhan ribu warga Palangka Raya.

Dalam kesempatan itu, saat pembukaan jalan sehat juga tampak Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran, Ketua DPW Partai Nasdem Kalteng Faridawaty Darland Adjeh serta para pengurus DPW dan DPC partai Nasdem se-Kalteng serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Kalteng.

Pewarta : Rendhik Andika
Uploader : Ronny
Copyright © ANTARA 2024