Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Sebanyak 25 unit kendaraan roda tiga (tossa) lengkap dengan mesin pemadam kebakaran diserahkan kepada 25 tim pemadam kebakaran oleh Bupati Kapuas Ben Brahim seusai apel gabungan di halaman kantor Bupati, Selasa (2/1/18).

Didampingi wakil Bupati Kapuas Ir H Muhajirin, ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan S.Hut, Sekda dan pejabat lainnya Ben juga menyerahkan 14 unit alat mesin pertanian berupa handtracktor untuk sejumlah kelompok tani (Poktan) untuk keperluan dan mempermudah bertani.

"Bantuan yang diserahkan ini kiranya dapat dipergunakan sesuai fungsinya untuk kelancaran aktifitas para relawan pemadam kebakaran dalam membantu masyarakat dalam menanggulangi musibah kebakaran atau hal yang berkaitan lainnya," harap Ben.

Demikian juga, kepada para kelompok petani yang menerima alat mesin pertanian berupa handtractor agar dapat dipergunakan untuk kepentingan kelompok tani secara bersama agar hasil tani menjadi lebih maksimal yang dapat meningkatkan pendapatan para petani sendiri.

Sementara Syamsul dari tim Damkar Balakar mewakili rekannya merasa bersyukur mendapat bantuan berupa kendaraan roda tiga lengkap dengan mesin pompa air yang dipergunakan pada saat kejadian musibah yang sewaktu waktu ada.

"Yang menerima bantuan ini sebagian besar memang belum memiliki alat mesin pompa dan armada dan ini sangatlah membantu dalam menjalankan tugas," ucapnya.


Pewarta : Ahmad Effendi
Editor : Zaenal A.
Copyright © ANTARA 2024