Pj Bupati pastikan selalu dukung setiap kegiatan keagamaan di Kapuas

id Penjabat Bupati Kapuas, Pj Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi, Kapuas, kalteng

Pj Bupati pastikan selalu dukung setiap kegiatan keagamaan di Kapuas

Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi memberikan sambutan pada kegiatan Halal Bihalal gabungan di Aula Rujab Bupati Kapuas, Senin (29/4/2024) sore. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Erlin Hardi menegaskan sekaligus memastikan bahwa dirinya bersama pemerintah kabupaten, akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dapat menjadi bentuk dan cikal bakal terwujudnya keharmonisan di dalam umat beragama.

"Ini merupakan langkah kita kedepannya untuk bagaimana berbagai kegiatan yang dilaksanakan PHBI ini selalu bisa menyatukan umat islam di Kabupaten Kapuas," kata Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Selasa.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di kabupaten setempat, saat memberikan sambutan pada acara Halal Bihalal gabungan ASN, TNI, Polri, Ormas, mahasiswa, pelajar dan santri yang digelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas, bertempat di Aula Rujab Bupati Kapuas.

Melalui momen Halal Bihalal yang digelar ini, Erlin Hardi mengajak masyarakat yang hadir untuk menjalin silaturahmi dan saling bertegur sapa, sehingga terciptanya keharmonisan yang ada didalam kehidupan umat beragama di daerah setempat.

Pj Bupati Kapuas itu pun berharap dengan besarnya kerukunan umat diwilayah ini, yang mana memiliki berbagai suku, budaya dan agama, agar selalu menjaga dan mempertahankan hubungan silaturahmi didalam berbangsa dan bernegara.

"Kita saling asah, asih dan asuh sehingga kehidupan kita menjadi lebih indah dan menjadikan wilayah yang kita cintai ini selalu damai dan tentram," singkat Erlin Hardi.

Baca juga: LPTQ Kapuas diminta bantu pemerintah bangun bidang keagamaan

Dalam kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat tersebut, menghadirkan salah satu penceramah kondang Indonesia dari Jakarta yakni Ustadz Dr. H. Ahmad Wijayanto. Turut hadir juga dalam kegiatan tersebut Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi, Asisten Administrasi Umum Setda Kapuas Ahmad M Saribi, sejumlah Kepala OPD dan Tokoh Agama setempat.

Kegiatan pun berlanjut dengan ceramah oleh Ustadz Dr. H. Ahmad Wijayanto yang menjelaskan mengenai makna dibalik kata Halal Bihalal.

Baca juga: Kaligrafi semakin diminati pelajar di Kapuas

Baca juga: DPMD Kapuas tampilkan pakaian adat nusantara dalam Pawai Karnaval Budaya

Baca juga: Ribuan peserta semarakkan Pawai Karnaval Budaya di Kapuas